Innalillahi! Gempa Bumi Guncangkan Wilayah Melanguane Kepulauan Talaud Berkekuatan 5.1 Skala Richter

- 13 Maret 2021, 06:45 WIB
Innalillahi! Gempa Bumi Guncangkan Wilayah Melanguane Kepulauan Talaud Berkekuatan 5.1 Skala Richter, Warga Diminta Tetap Waspada
Innalillahi! Gempa Bumi Guncangkan Wilayah Melanguane Kepulauan Talaud Berkekuatan 5.1 Skala Richter, Warga Diminta Tetap Waspada /Twitter. Com/@infobmkg/

BAGIKAN BERITA - Musibah gempa bumi mengguncang wilayah Sulawesi Utara dini hari tadi, gempa bumi telah guncang Melonguane Kepulauan Talaud dengan kekuatan getarannya mencapai 5.1 skala richter.

Getaran gempa bumi di wilayah Melonguane Kepulauan Talaud, terjadi pada pukul 03:14:05 WIB. Sontak gempa bumi ini mengagetkan masyarakat Melonguane pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Lebih lanjut, gempa bumi dengan berkekuatan 5.1 skala richter ini berada pada titik koordinat 4.92 Lintang Utara, 126.57 Bujur Timur.

Baca Juga: CATAT, Berikut 12 Ramalan Peruntungan Karir Bagi Anda, Sabtu, 13 Maret 2021, Gemini Jangan Sembrono

Dengan kedalaman gempa bumi berada pada titik 62 km, namun tak menimbulkan potensi bahaya Tsunami di wilayah Melanguane Kepulauan Talaud.

Pusat gempa bumi ini berada pada di darat 103 km Barat Laut Melonguane Sulawesi Utara. Serta belum ada informasi dari dampak yang ditimbulkan akibat guncangan berkekuatan 5.1 skala richter ini.

Dari informasi yang telah diturunkan oleh akun Twitter resmi @infoBMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa bumi berkekuatan 5.1 skala richter. Serta dampak-dampak yang ditimbulkan dari guncangan gempa bumi dini hari tadi.

Baca Juga: Turki Timur Diguncang Gempa Bumi 6,7 Skala Richter, 498 Orang Tewas pada 13 Maret 1992

Bagi masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang telah guncang  Melanguane Kepulauan Talaud.

Untuk lebih lanjutnya anda dapat mencari informasi lebih lengkap dan update kepada pihak-pihak terkait wilayah di Melonguane Kepulauan Talaud, yang terkena dampak gempa bumi ini. Seperti @infoBMKG.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x