Sebagai Bentuk Penghargaan Menhan Prabowo Bagikan Beasiswa untuk Anak Awak KRI Nanggala 402 Hingga Kuliah

- 26 April 2021, 15:06 WIB
Sebagai Bentuk Penghargaan Menhan Prabowo Bagikan Beasiswa untuk Anak Awak KRI Nanggala 402 Hingga Kuliah
Sebagai Bentuk Penghargaan Menhan Prabowo Bagikan Beasiswa untuk Anak Awak KRI Nanggala 402 Hingga Kuliah /instagram.com/prabowo/

BAGIKAN BERITA - Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) RI berencana memberikan beasiswa kepada anak 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang gugur karena tenggelam dalam latihan militer di perairan Bali.

Beasiswa yang akan diberikan Menhan Prabowo Subianto berupa sekolah gratis sampai jenjang kuliah atau universitas.

Berita pemberian beasiswa dari Menhan Prabowo Subianto ini, diumumkan oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan (Jubir Menhan) Dahnil Anzar Simanjuntak pada Senin 26 April 2021 melalui tayangan video.

Baca Juga: Semoga Husnul Khotimah, Ekonom Senior Rizal Ramli, Sampaikan Kabar Duka Gugurnya 53 Awak KRI Nanggala 402

"Betul Menteri Prabowo Subianto menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh, mulai dari SD sampai dengan Universitas kepada putra putri prajurit Nanggala 402 yang gugur," kata Dahnil Anzar Simanjuntak.

Selain itu, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo telah bertemu dengan langsung dengan keluarga korban.

"Pak Prabowo mengunjungi keluarga para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala 402 di Surabaya, kepada keluarga Pak Prabowo menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam," ujar orang kepercayaan Prabowo ini.

Baca Juga: Waduh! Seorang Kakek Keturunan Asia di AS Mendapat Perlakukan Brutal Ditendang dan Kepalanya Diinjak-injak

Pada kesempatan itu juga, Prabowo berharap pemberian beasiswa ini menjadi motivasi bagi anak-anak yang telah ditinggalkan orangtuanya untuk meneruskan cita-cita orangtuanya dalam pengabdian pada negara.

"Pak Prabowo mendukung sepenuhnya putra putri para kusuma bangsa, kita berharap mereka bisa melanjutkan pengabdian cita-cita orang tua mereka," kata Dahnil.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x