PKB Ingin Muhaimin Iskandar Jadi Capres, Anies Baswedan Wakilnya di Pilpres 2024, Disebut Jadi Pasangan Ideal

- 21 Juni 2021, 20:26 WIB
Wakil ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar./Pikiran Rakyat/
Wakil ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar./Pikiran Rakyat/ /

BAGIKAN BERITA - Duet pasangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut akan jadi pasangan ideal. 

Hal tersebut diungkapkan Pengurus DPP PKB Nasim Khan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 21 Juni 2021. 

Nasim menilai, jika Cak Imin - panggilan akrab Muhaimin Iskandar - menjadi Calon Presiden dan dipasangkan dengan Anies Baswedan sebagai Calon Wakil Presiden, mala kemungkinan besar berpotensi didukung koalisi partai politik di Senayan, baik yang berlatar belakang religius maupun nasionalis pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar Geram, Kecam Penembakan Terhadap Jurnalis, Pelaku Harus Segera Ditangkap

"Ditanya Pilpres 2024, cocoknya Cak Imin-Bang Anies (Muhaimin Iskandar- Anies Baswedan), saatnya bersatu untuk umat," kata Nasim. 

Anggota DPR RI itu meyakini jika pasangan itu terealisasi, maka Cak Imin - Anies bakal menang dengan mudah pada Pilpres 2024. Indonesia bisa menjadi negara yang makmur, adil, dan rakyatnya bakal sejahtera.

Nasim membeberkan alasan pasangan Cak Imin - Anies bisa menang karena keduanya dalam beberapa survei selalu masuk lima besar nasional.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar Tolak Rencana Pemerintah Terapkan Pajak bagi Pendidikan dan Sembako

"Akar rumputnya nyata, solid, dan kelompok pemilihnya berbeda. Mereka jadi bisa saling melengkapi, Cak Imin mewakili organisasi Islam terbesar di indonesia, Cak Imin ini Panglima Santri, beliau ini representasi NU (Nahdlatul Ulama). Kalau bang Anies, banyak dari kalangan Muhammadiyah dan organisasi Islam lain sangat menginginkannya, mereka dekat dan bersahabat dengan para tokoh agama lain," jelas Nasim.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x