10 Cara Budidaya dan Ternak Ikan Lele Hanya Menggunakan Terpal, Untungnya Sangat Menjanjikan Loh

- 24 Juni 2021, 08:01 WIB
Cara Budidaya Ikan Lele Hanya Menggunakan Terpal, Untungnya Sangat Menjanjikan Loh
Cara Budidaya Ikan Lele Hanya Menggunakan Terpal, Untungnya Sangat Menjanjikan Loh /Qoala App

BAGIKAN BERITA - Anda suka makan kuliner dari ikan lele? tentunya anda sudah tahu banyak manfaatnya bukan, selain itu dari segi ekonomi pun menguntungkan lho. Untuk tata cara budidaya ikan lelel ada di bawah artikel ini.

Di Indonesia, siapa sih yang gak kenal dengan ikan lele yang berciri khas mempunyai kumis layaknya seekor kucing lucu. Ikan ini mudah dijumpai di berbagai warung makan di pinggir jalan seperti contohnya warung pecel lele.

Selain enak rasanya, ikan lele banyak memiliki kandungan vitamin yang begitu banyak dan kompleks, ini membantu untuk masa pertumbuhan anak dan remaja.

Baca Juga: Inilah 9 Cara Budidaya Ikan Bandeng yang Menjanjikan, Mudah dan Tidak Ribet

Dan bagi kalian yang ingin memulai bisnis pembudidayaan ikan lele, di bawah in ada langkah untuk membuat pembudidayaan ikan lele dengan terpal, melansir dari Channel YouTube Suksespedia oleh BAGIKAN BERITA.

Langkah Budidaya Ikan Lele pakai terpal

1. Persiapkan lokasi kolam terpal

Bersihkan lahan yang akan dibuat kolam budidaya, dari rumput liar, tunggul atau pepohonan liar. Gali beberapa Senti agar kolam tetap sejuk, ketika matahari sedang panas-panasnya agar ikan tetap terjaga suhu air kolamnya dan tidak stres.

2. Proses pembuatan kolam

Langkah selanjutnya menentukan jumlah kolam yang akan dibuat, buat berapa lebar dan panjangnya. Idealnya 1 meter persegi dimasukan 200 benih lele hingga 300 ekor.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x