Wapres Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Indonesia Berwisata ke Raja Ampat Papua Barat

- 29 Juni 2021, 10:11 WIB
 Wakil Presiden Maruf Amin sedang memberikan sambutan dalam rapat virtual Bappenas merancang lokus program kesejahteraan di wilayah Papua.
Wakil Presiden Maruf Amin sedang memberikan sambutan dalam rapat virtual Bappenas merancang lokus program kesejahteraan di wilayah Papua. /Tangkapan layar dari akun Instagram @kyai_marufamin /

BAGIKAN BERITA - Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin ingin membangkitkan pariwisata Indonesia khususnya di bagian timur.

Oleh karena itu, Wapres mengajak masyarakat Indonesia agar berwisata ke Raja Ampat di Papua Barat.

Sebagaimana diketahui, Raja Ampat memiliki keindahan yang luar biasa. Destinasi ini pun masuk ke dalam prioritas pengembangan pariwisata bertaraf Internasional.

Baca Juga: Sertifikasi Halal Sudah Gratis, Wapres Ma’ruf Amin Imbau Pelaku Usaha Kecil Urus Sertifikasi Halal Produknya

"Berkaitan dengan gerakan bangga berwisata di Indonesia, saya mengajak kita semua untuk berkunjung ke Raja Ampat menikmati keindahan alam dan budaya yang eksotis," kata Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual pada pembukaan kegiatan Raja Ampat E- Festival 2021, Senin 28 Juni 2021.

Dia mengatakan gerakan bangga berwisata diharapkan dapat mendukung pencapaian perekonomian sektor pariwisata. Mendukung tumbuh kembang sektor kuliner khas Papua Barat.

Wapres berharap pemerintah daerah di Papua Barat dan juga Raja Ampat membangun sentral-sentral suvenir khas kearifan lokal Papua Barat yang sesuai perkembangan jaman dan kebutuhan pasar.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin: Pemerintah Bekerja Keras Atasi Kemiskinan Melalui Beragam Bantuan

Ia berharap pula destinasi-destinasi wisata di Raja Ampat menyediakan fasilitas yang memberikan kenyamanan bagi wisatawan Muslim.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x