8 Cara Cepat untuk Mendapat Hidayah dari Allah SWT, No 5 yang Paling Penting

- 16 November 2021, 19:00 WIB
Ilustrasi, Seorang muslim sedang berdoa untuk mendapatkan hidayah
Ilustrasi, Seorang muslim sedang berdoa untuk mendapatkan hidayah / Wallpaperaccess/

BAGIKAN BERITA - Menurut istilah hidayah adalah petunjuk dari Allah SWT yang diberikan kepada hambanya untuk meyakini kebenaran agama Islam.

Hidayah tidak bisa datang begitu saja, hidayah harus diusahakan sendiri dan perlu ekstra keras untuk mendapatkannya dan akan diberikan oleh Allah kepada orang yang dikehendakinya.

Berbicara hidayah Allah SWT telah menjelaskannya dalam Al Qur'an:

Firman-Nya, “Sungguh, kamu tidak dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu cintai, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya. Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” (Q.S.Al-Qashash [28]: 56).

Baca Juga: Mudah, Tidak Ribet dan Tanpa Agunan, PNM Mekaar Plus Salurkan Pinjaman hingga Rp15 Juta, Khusus Perempuan

Untuk meraih petunjuk tersebut, redaksi Bagikan Berita telah merangkumnya dari berbagai sumber, berikut ini 8 cara cepat untuk mendapat hidayah dari Allah SWT;

1. Bertauhid. Orang yang menginginkan hidayah Allah harus terhindar dari syirik. Karena, Allah SWT tidak akan memberikan hidayah-Nya kepada orang yang berbuat syirik. Allah berfirman, “Orang-orang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan syirik adalah orang-orang yang mendapat rasa aman dan mereka mendapat petunjuk.” (QS. Al-An’aam [6]: 82).

2. Membaca Al-Qur’an serta memahami, mentadaburi, dan mengamalkannya.

3. Belajar agama. Seseorang tidak belajar agama tidak akan mungkin mendapatkan hidayah dari Allah SWT Rasulullah SAW. bersabda, “Jika Allah menginginkan kebaikan (petunjuk) kepada seorang hamba, maka Allah akan membuatnya memahami agama.” (H.R. Bukhari).

Baca Juga: Atta Halilintar Berencana Buka Bandana yang Selalu Dipakainya Setelah Punya Anak, Boy William: Serius loe?

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network