5 Lima Tips Cegah Mabuk Perjalanan Biar Liburan Nyaman

- 30 Desember 2023, 13:20 WIB
ilustrasi mabuk perjalanan.
ilustrasi mabuk perjalanan. /Freepik/

BAGIKAN BERITA – Mabuk perjalanan atau kinetosis adalah kondisi umum yang bisa memengaruhi siapa pun selama perjalanan menggunakan kendaraan.

Rasa mual, pusing, dan tidak nyaman dapat merusak pengalaman perjalanan. Untuk membantu Anda menikmati perjalanan tanpa masalah ini.

Banyak cara yang anda dapat lakukan untuk meningkatkan kenyamanan selama perjalanan dan memastikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan.

Jangan ragu untuk mencoba beberapa tips dan temukan kombinasi yang paling efektif untuk Anda agar liburan lebih nyaman di momen Tahun Baru 2024.

Seperti dilansir dari NDTV, Sabtu 30 Desember 2023, ada beberapa cara ampuh mencegah mabuk perjalanan saat libur akhir tahun. Berikut penjelasannya:

  1. Hindari Makan sebelum Naik Mobil

Makan atau minum tepat sebelum naik mobil atau makan dan minum dalam jumlah banyak dapat meningkatkan kemungkinan Anda mabuk perjalanan. Hal ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan dapat menyebabkan mual bahkan muntah.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Sabtu 30 Desember 2023, Simak Diantara Dua Cinta, Film Warkop DKI Jangkrik Boss Part 1

  1. Pilih Pengharum Mobil yang Tepat

Bau yang menyengat juga dapat menyebabkan muntah atau memicu mabuk perjalanan. Di sisi lain, beberapa wewangian atau diffuser dapat menenangkan pikiran. Luangkan waktu Anda untuk menemukan aroma untuk mobil yang tidak membuat Anda tidak nyaman.

  1. Pilih Tempat Duduk yang Tepat

Kursi tengah atau hanya kursi belakang dapat menyebabkan mabuk perjalanan. Duduk di kursi penumpang depan telah terbukti menjadi pilihan terbaik bagi penderita mabuk perjalanan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x