Situasi Politik Myanmar Memanas, WNI Diimbau Agar Tetap Waspada

- 2 Februari 2021, 19:23 WIB
Pos pemeriksaan militer Myanmar terlihat dalam perjalanan ke kompleks kongres di Naypyitaw, Myanmar, 1 Februari 2021. Reuteurs/Stringers
Pos pemeriksaan militer Myanmar terlihat dalam perjalanan ke kompleks kongres di Naypyitaw, Myanmar, 1 Februari 2021. Reuteurs/Stringers /Reuteurs/Stringers

BAGIKAN BERITA - Pasca kudeta kekuasaan Aung San Suu Kyi oleh militer Myanmar, Kementrian Luar Negeri Indonesia mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga negara Indonesia (WNI) di Myanmar. 

Kemenlu mengatakan, pihaknya akan berupaya melindungi WNI dari gejolak politik Myanmar yang berdampak pada kondisi keamanan. 

Sejumlah negara yang memiliki warga do Myanmar, berniat memulangkan warganya. Namun, Kemenlu RI meminta WNI agar tetap tenang dan berada di rumahnya masing-masing. 

Baca Juga: LIVE STREAMING Ikatan Cinta Malam Ini, Aldebaran Berhasil Cegah Andin Cerai dan Ajak Mencari Pembunuh Roy

Kemlu RI mengimbau kepada seluruh WNI di Myanmar untuk tetap tenang, waspada, dan terus memantau perkembangan situasi keamanan serta meminimalisir kegiatan tidak penting dan tetap tinggal di rumah.

Selanjutnya, Kedutaan Besar RI di Yangon juga merilis imbauan serupa kepada seluruh WNI yang tengah berada di Myanmar.

"KBRI Yangon telah berkomunikasi dengan simpul-simpul masyarakat Indonesia. Sejauh ini WNI di Myanmar dalam keadaan sehat dan aman," kata Kemenlu RI dalam pernyataan tertulis, seperti dikutip oleh Bagikan Berita dari situs resmi kemlu RI via Pikiranrakyat-Bekasi.com pada Selasa, 2 Februari 2021.

Kemenlu RI juga mengatakan bahwa WNI di Myanmar bisa menghubungi hotline KBRI Yangon di nomor +95 9503 7055 atau surel [email protected], jika membutuhkan bantuan darurat.

Baca Juga: Polisi Tunggu Arahan Jaksa Guna Olah TKP Video Syur Gisel

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah