Waduh! Gara-Gara Bermain dengan Bom yang ditemukan di Semak-semak, Enam Orang Anak tewas Menggenaskan

- 19 Februari 2021, 07:04 WIB
Waduh! Gara-Gara Bermain dengan Bom yang ditemukan di Semak-semak, Enam Orang Anak tewas Menggenaskan
Waduh! Gara-Gara Bermain dengan Bom yang ditemukan di Semak-semak, Enam Orang Anak tewas Menggenaskan /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Nasib malang menimpa enam anak di Uganda mereka tewas akibat bom yang mereka mainkan meledak, sedangkan lima orang lagi mengalami luka parah dan dirawat di rumah sakit terdekat.

Mereka menemukan bom tersebut di semak-semak. Setelah dimainkan bom tersebut meledak dan menewaskan enam orang anak, tiga orang anak tewas di tempat kejadian, sementara tiga orang anak lainnya tewas diperjalanan saat menuju rumah sakit.

Menurut Juru juru bicara kepolisian Adjumani, distrik di wilayah Nil Barat, Josephine Angucia membenarkan kejadian tersebut, bahwa enam orang tewas saat memainkan benda yang diduga bom.

Baca Juga: Inilah 3 Misteri Kematian yang Patut Anda ketahui, Sehingga Bisa Menjadi Pelajaran Bagi Semua Orang yang Hidup

"Ketika sedang bermain di semak-semak, anak-anak menemukan sebuah benda, dan benda itu meledak saat mereka bermain-main dengannya akibatnya 6 orang tewas," kata Josephine Angucia seperti dilansir AFP.

Masih menurut Josephine Angucia dalam penyelidikan polisi menyebutkan bahwa benda yang ditemukan anak-anak ini berasal dari pemberontakan Lord's Resistance Army (LRA).

"Dari hasil penyelidikan menunjukkan bahwa ledakan itu berasal dari granat tangan yang ditinggalkan selama pemberontakan Lord's Resistance Army (LRA), pemberontakan ini sangat berdampak pada wilayah Nil Barat, dan khususnya, Adjumani," tambahnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 19 Februari 2021: Sedia Payung , Bandung akan Hujan dengan Intensitas Ringan pada Siang Hari

Peristiwa yang menimpa anak-anak ini, merupakan kejadian untuk kedua kalinya dalam kurun waktu dua minggu di wilayah ini.

Menurut catatan polisi kejadian sebelumnya telah menewaskan dua orang karena ledakan bom yang ditemukan secara tidak sengaja.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x