Mengerikan! Bermaksud mengintai Penculik, Pesawat Militer Nigeria Jatuh, Semua Penumpang Meninggal Dunia

- 22 Februari 2021, 10:19 WIB
Mengerikan! Bermaksud mengintai Penculik, Pesawat Militer Nigeria Jatuh, Semua Penumpang Meninggal Dunia
Mengerikan! Bermaksud mengintai Penculik, Pesawat Militer Nigeria Jatuh, Semua Penumpang Meninggal Dunia /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Sebuah pesawat milik militer jatuh dalam misi pengintaian untuk menyelamatkan puluhan orang yang diculik dari sebuah sekolah di dekat negara bagian Niger (nama negara) pada Rabu 17 Februari 2021.

Pesawat militer tersebut jatuh di Abuja, Nigeria, pada Minggu 21 Februari 2021, yang menewaskan seluruh penumpangnya yang berjumlah tujuh orang.

Penyebab utama jatuhnya pesawat militer masih belum diketahui. Seperti dilansir AFP, menurut Juru Bicara Angkatan Udara Nigeria, Ibikunle Daramola mengatakan bahwa pilot sudah melaporkan adanya kerusakan pada mesin pesawat.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

“Pesawat Beechcraft King Air B350i Angkatan Udara Nigeria (NAF) jatuh saat kembali ke Bandara Abuja setelah melaporkan kerusakan mesin.” Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Ibikunle Daramola menjelaskan korban jiwa yang meninggal akibat pesawat militer yang jatuh tersebut.

"Sayangnya, ketujuh personel di dalamnya tewas dalam kecelakaan itu," tambah Daramola.
Pada tayang video yang beredar luas di media sosial tampak petugas memadamkan api di bangkai pesawat militer yang jatuh menggunakan meriam api.

Baca Juga: Waduh! Nama Christian Sugiono Suami Titi Kamal, Dibawa-bawa dalam Kasus Perselingkuhan Nissa dan Ayus Sabyan

Sementara penduduk lokal yang ingin melihat kejadian tersebut hanya bisa menonton dikejauhan karena petugas melarang masyarakat untuk mendekat.

Akibat kejadian yang sangat memilukan ini, pemerintahan Nigeria akan melakukan investigasi mendalam untuk menentukan penyebab kecelakan pesawat ini.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x