Ngeri! Kerusuhan di Penjara Haiti Menewaskan 25 Orang Termasuk Kepala Penjara, Ratusan Narapidana Kabur

- 27 Februari 2021, 15:45 WIB
Ilustrasi, Ngeri! Kerusuhan  di Penjara Haiti Menewaskan 25 Orang Termasuk Kepala Penjara, Ratusan Narapidana Kabur
Ilustrasi, Ngeri! Kerusuhan di Penjara Haiti Menewaskan 25 Orang Termasuk Kepala Penjara, Ratusan Narapidana Kabur /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Kerusuhan narapidana dengan Petugas Lapas terjadi di penjara yang bernama Croix-des-Bouquets di pinggiran Port-au-Prince ibu kota Haiti pada Kamis 25 Februari 2021 waktu setempat.

Kerusuhan yang terjadi di penjara tersebut menewaskan sekitar 25 orang dan ratusan narapidana kabur, namun 200 orang lagi bisa ditangkap lagi.

Pihak terkait melaporkan 25 orang yang tewas terdiri dari narapidana, beberapa warga sipil dan sang kepala penjara bernama Inspektur Divisi Paul Hector Joseph dalam kerusuhan tersebut.

Baca Juga: Hebat! Dapat Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude, Oki Setiana Dewi Kirim Pesan Menyentuh Bagi Anak Bungsunya

Tidak ada yang tahu penyebab utama kejadian ini, tapi yang pasti salah satu yang tewas merupakan pemimpin geng kriminal setempat.

Menurut Menteri Komunikasi Haiti, Frantz Exantus dalam pernyataannya seperti dilansir AFP, pada Sabtu 27 Februari 2021 mengatakan bahwa sedikitnya 25 orang tewas adalah warga biasa, enam narapidana dan kepala Penjara Inspektur Divisi Paul Hector Joseph.

"Di antara mereka yang tewas terdapat beberapa warga biasa yang dibunuh narapidana saat mereka melarikan diri dan Inspektur Divisi Paul Hector Joseph yang bertanggung jawab atas penjara itu ," katanya.

Baca Juga: Buntut Pembunuhan Jamal Khashoggi, AS Larang Masuk 76 Warga Arab Saudi dan Pemblokiran Aset Pasukan Khususnya

"Polisi berupaya keras mendapatkan mereka kembali. Beberapa diborgol, mereka tidak bisa kabur jauh," tambah Frantz Exantus.

Pada kejadian tersebut fotografer dari AFP memperlihatkan tiga mayat korban kerusuhan yang tergeletak di luar penjara, dan beberapa narapidana yang ditangkap setelah melarikan diri.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x