Facebook Akan Luncurkan Instagram Khusus Anak, CCFC Minta Mark Zuckerberg untuk Batalkan Rencananya

- 1 Mei 2021, 10:43 WIB
Ilustrasi instagram
Ilustrasi instagram /Pixabay.com

BAGIKAN BERITA - Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook akan meluncurkan aplikasi berbagi foto dan vidio, Instagram khusus anak-anak. 

Sebagaimana regulasi data pribadi Uni Eropa (GDPR), user aplikasi dibatasi harus lebih dari 13 tahun. Tidak terkecuali Facebook dan Instagram. 

Namun, Facebook sebagai perusahaan media sosial raksasa akan meluncurkan instagram khusus anak. 

Baca Juga: Peringati Hari Buruh Internasional, Jokowi: Buruh Adalah Aset Besar Bangsa

Hal ini pun menjadi pertentangan di antara warga dunia. 

Melansir Reuters.com, Sebuah kelompok advokasi pada hari Kamis meminta CEO Facebook Inc (FB.O) Mark Zuckerberg untuk membatalkan pembuatan Instagram anak. 

Surat kepada Zuckerberg dari Campaign for a Commercial-Free Childhood (CCFC) datang pada saat jejaring sosial terbesar di dunia dikritik karena memperkuat informasi yang salah secara global di seluruh platformnya, sementara juga mengekspos anak-anak pada materi yang tidak pantas.

Baca Juga: Ikatan Cinta Sabtu 1 Mei 2021: Mama Rosa Syok Lihat Hasil Tes DNA Reyna dan Roy, Mama Sarah Pancing Elsa

Instagram mengeksploitasi ketakutan anak muda akan ketinggalan karena mereka terus-menerus memeriksa perangkat mereka untuk meminta persetujuan dan mengunggah gambar, kata CCFC, menambahkan bahwa fokus berkelanjutan platform pada penampilan dan presentasi diri akan menjadi tantangan bagi privasi dan kesejahteraan remaja.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x