Mengerikan! Bom Mobil Meledak Menewaskan 14 Orang, Korban Diantaranya Dokter dan Mahasiswa di Afganistan

- 1 Mei 2021, 06:33 WIB
Sebuah bom yang diletakan di dalam mobil meledak, menewaskan 14 orang dan 90 orang lainnya mengalami luka-luka serius.
Sebuah bom yang diletakan di dalam mobil meledak, menewaskan 14 orang dan 90 orang lainnya mengalami luka-luka serius. /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Sebuah bom yang diletakan di dalam mobil meledak, menewaskan 14 orang dan 90 orang lainnya mengalami luka-luka serius.

Bom mobil tersebut meledak ketika orang- orang sedang berbuka puasa dan terjadi di Pul-e-Alam, ibu kota provinsi Logar, Afghanistan Selatan pada Jumat 30 April 2021 waktu setempat.

Menurut juru bicara kementerian dalam negeri Tariq Arian, seperti diberitakan AFP, pada Sabtu 1 Mei 2021, mengatakan bahwa ledakan bom mobil tersebut terjadi di sebuah pemukiman yang dekat dengan rumah sakit dan menewaskan 14 orang.

Baca Juga: Menyedihkan, Tsania Marwa Disangka Penculik oleh Anak Kandungnya Hingga Debat dengan Mantan Mertua

"Sampai saat ini, jumlah korban yang tewas mencapai 14 orang dan 90 lainnya luka-luka," katanya kepada wartawan.

Selain itu Tariq Arian mengatakan bahwa akibat ledakan bom tersebut menyebabkan rumah sakit dan rumah tinggal mengalami kerusakan yang sangat parah.

Bahkan bangunan rumah roboh, banyak orang yang terjebak didalamnya, sehingga pihak keamanan beserta tenaga medis lainnya saat ini sedang melakukan evakuasi.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Sholat untuk Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Denpasar, Batam, 1 Mei 2021

Pada saat ini pihak keamanan sedang berusaha menyelamatkan mereka yang terjebak di reruntuhan bangunan," ujar jubir kementerian dalam negeri Tariq Arian.

Dikabarkan juga korban jiwa yang tewas akibat ledakan terdiri dari mahasiswa yang akan melakukan ujian dan dokter berserta pasiennya yang sedang berada di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x