Innalillahi, Longsor di Kampung Awilega Sukabumi, Tiga Orang tertimbun, Satu Orang Meninggal Dunia

- 2 Mei 2021, 10:44 WIB
Bencana longsor tebing tanah setinggi 100 meter yang terjadi di Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.
Bencana longsor tebing tanah setinggi 100 meter yang terjadi di Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. /Dok. BPBD Kabupaten Sukabumi

BAGIKAN BERITA - Bencana alam kembali menerjang Indonesia. Kampung Awillega, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat longsor, Sabtu 1 Mei 2021. 

Longsor diakibatkan oleh tanah yang tidak mampu menampung resapan air. Akibatnya, tebing tanah setinggi 100 meter dengan panjang 30 meter itu menimpa tiga rumah warga. 

Longsor tersebut memakan korban tiga warha tertimbun, satu diantaranya merupakan anak berusia lima tahun dan meninggal dunia.

Baca Juga: Ikatan Cinta Minggu 2 Mei 2021: Takut Rahasia Terbongkar Elsa Nurut Diajak ke Rumah Riki, Kondisi Al Membaik

"Ada tiga warga yang menjadi korban bencana tanah longsor yang terjadi di RT 03, RW08, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Akibat kejadian tersebut satu korban meninggal dan dua lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit," kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati dikutip BAGIKAN BERITA dari Antara News. 

Informasi yang dihimpun, ketiga warga tersebut berinisial AB (5) yang merupakan korban meninggal, sementara M (40) mengalami luka ringan dan A (35).mengalami luka berat dan hingga saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kejadian yang begitu cepat dan tidak ada tanda-tanda akan terjadi longsor, mengakibatkan tiga penghuni rumah tidak berhasil menyelamatkan diri dan tertimbun material tanah. Dua korban berhasil diselamatkan, namun nyawa anak berusia lima tahun tidak bisa diselamatkan karena tertimbun material tanah.

Baca Juga: Terlihat Sedih dan Patah Hati, Evan Sanders: Dan Aku Tak Punya Hati Menyakiti Dirimu

Selain itu, karena material longsoran tanah yang tebal, menyulitkan warga untuk mengevakuasi tubuh bocah tersebut dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Saat dievakuasi tubuh bocah ini sudah tidak bernyawa dan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x