Memilukan, Seorang Istri di India Terpaksa Bawa Jenazah Suaminya yang Terpapar Corona dengan Menggunakan Becak

- 3 Mei 2021, 13:56 WIB
Ilustrasi, Memilukan, Seorang Istri di India Terpaksa Bawa Jenazah Suaminya yang Terpapar Corona dengan Menggunakan Becak
Ilustrasi, Memilukan, Seorang Istri di India Terpaksa Bawa Jenazah Suaminya yang Terpapar Corona dengan Menggunakan Becak /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Tsunami corona yang sedang melanda India kembali menceritakan kisah sedih, ketika seorang istri yang baru kehilangan suami harus mengantarkan jenzahnya dengan menggunakan becak yang dikemudikan sendiri.

Wanita asal Uttar Pradesh India yang tidak disebutkan namanya ini terpaksa membawa jenazah suaminya yang meninggal akibat corona dengan menggunakan becak karena tidak mendapat ambulans.

Peristiwa seorang istri yang mengangkut suaminya menggunakan becak ini, terjadi pada Minggu 2 Mei 2021, dikota Firozabad, negara bagian Uttar Pradesh India.

Baca Juga: Kapal Kayu Pembawa Imigran Ilegal Asal Meksiko ke AS Tenggelam, 3 Orang Tewas dan 27 Lainnya luka-luka

Kejadian ini memperlihatkan bahwa layanan kesehatan di India ini sudah sangat rapuh, semua fasiltas rumah sakit di India yang mayoritas penduduknya beragama Hindu ini sudah penuh sesak.

Menurut data kemeterian di India pada Minggu 2 Mei 2021 melaporkan 392.488 kasus virus corona dalam sehari. Negara yang mayoritas penduduknya beragama Hidu ini juga melaporkan 3.689 kematian.

Sejak awal pandemi, Covid-19 di India telah merenggut 215.542 jiwa. Para ahli yakin, angka kematian sebenarnya lebih tinggi daripada yang dilaporkan pemerintah.

Baca Juga: 3 Warga Israel Mengalami Luka Tembak Setelah Diserang Orang Tak Dikenal Ketika Sedang Menunggu Bus

Akibat kejadian ini, Perdana Menteri India Narendra Modi pada Minggu mendesak semua warga untuk menerima suntikan l vaksin COVID-19 dan berhati-hati, dengan mengatakan "badai" infeksi telah mengguncang negara itu.

Lebih banyak dari tempat lain di dunia sejak pandemi dimulai, menambah tekanan pada sistem kesehatan masyarakat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x