Virus Corona Makin Menggila di India, Pemerintah Malaysia Pulangkan Warganya dengan Pesawat Carteran

- 6 Mei 2021, 19:33 WIB
Virus Corona Makin Menggila di India, Pemerintah Malaysia Pulangkan Warganya dengan Pesawat Carteran
Virus Corona Makin Menggila di India, Pemerintah Malaysia Pulangkan Warganya dengan Pesawat Carteran /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Situasi di India yang semakin tak menentu akibat mengganasnya virus corona, membuat pemerintah Malaysia melakukan misi repatriasi untuk memulangkan warganya yang tinggal di berbagai wilayah di negeri yang berpenduk mayoritas Hindu ini.

Untuk memulankan warganya dari india, pemerintah Malaysia akan bekerja sama dengan maskapai yang di Carteran (sewa khusus).

Seperti dilansir Antara Menurut Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Hishammuddin Hussein mengatakan bahwa pemerintah Malaysia melakukan misi repatriasi untuk memulangkan warganya dari India.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Kamis 6 Mei 2021: Ikatan Cinta, Preman Pensiun 5, Amanah Wali 5, Hafidz Indonesia

"Pemerintah melalui kerjasama antara Kementerian Luar Negeri, Lembaga Pengurusan bencana Negara (NADMA) dan Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) akan melaksankan misi repatriasi khusus bagi rakyat Malaysia termasuk Home Based Staff (HBS) serta tanggungan mereka daripada perbagai agensi yang berada di wilayah utara dan Barat India, ujarnya.

"Pesawat tersebut akan berlepas ke New Delhi dan Mumbai, India dalam masa terdekat begitu urusan berkaitan termasuk izin penerbangan daripada pemerintah India diperoleh," katanya.

Hishamuddin menegaskan keputusan untuk melaksanakan misi repatriasi ini dibuat secara bersama melibatkan pelbagai lembaga dan hasil pengamatan dan analisa yang dibuat oleh pejabat-pejabat perwakilan di Malaysia.

Baca Juga: Get Well Soon Mbak, Pemeran Dilan Iqbaal Ramadhan, Sampaikan Doa untuk Kesembuhan Presenter Najwa Shihab

"Rakyat Malaysia yang dibawa pulang dalam misi ini diwajibkan menjalani ujian COVID-19 sebelum berangkat dan tiba d Malaysia.

Selain itu, mereka juga wajib menjalani karantina selama 14 hari di pusat karantina yang ditetapkan oleh pemerintah," paparnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: REUTERS ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x