Gawat! Varian Virus Corona yang Mudah Menular Sudah Sampai Singapura, di India Sudah 24 Juta Orang Terpapar

- 14 Mei 2021, 14:05 WIB
Gawat! Varian Virus Corona yang Mudah Menular Sudah Sampai Singapura, di India Sudah 24 Juta Orang Terpapar
Gawat! Varian Virus Corona yang Mudah Menular Sudah Sampai Singapura, di India Sudah 24 Juta Orang Terpapar /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Kasus corona berupa Varian virus B.1.617 asal India yang sangat menular, kini telah menyebar ke beberapa negara di belahan dunia.

Turis asal asal Panama dan Argentina yang baru datang dari India ikut terpapar corona varian virus B.1.617, selain itu virus ini juga ditemukan Karibia, Inggris, Prancis, Singapura, Kanada dan Amerika Serikat.

Menurut Jairo Mendez, seorang ahli penyakit menular Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), varian virus corona B.1.617 asal India ini bisa menyebar lebih cepat.

Baca Juga: Waduh, Hotman Paris Hutapea Posting Foto Lawas Meriam Bellina dan Beri Nasehat kepada Para Lelaki

"Varian ini memiliki kemampuan penularan yang lebih besar, tetapi sejauh ini kami belum menemukan konsekuensi jaminan apa pun. Satu-satunya kekhawatiran adalah mereka menyebar lebih cepat," ujar Mendez.

Bahkan Badan Kesehatan masyarakat inggris mengatakan jumlah total kasus yang dikonfirmasi dari varian tersebut telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam seminggu terakhir menjadi 1.313 kasus di seluruh Inggris.

"Kami cemas tentang varian itu - itu telah menyebar," kata Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang menambahkan bahwa akan ada pertemuan untuk membahas apa yang harus dilakukan.

Baca Juga: 103 Orang Tewas dan 580 Warga Palestina Terluka, Israel Siapkan 9 Ribu Tentara Cadangan untuk Gempur Hamas

"Kami tidak mengesampingkan apa pun," ujar Johnson.

Menurut data kementerian kesehatan, India mencatat 4.000 kematian dan 343.144 kasus dalam 24 jam terakhir. Itu adalah hari ketiga berturut-turut dari 4.000 kematian atau lebih, tetapi infeksi harian tetap di bawah puncak 414.188 minggu lalu.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x