Pesawat Boeing 737 Milik China Eastern Berpenumpang 133 Jatuh di Gunung dan Menimbulkan Kebakaran Hebat

- 21 Maret 2022, 17:02 WIB
Ilustrasi kecelakaan pesawat
Ilustrasi kecelakaan pesawat /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Sebuah pesawat berjenis Boeing 737 milik China Eastern Airlines berpenumpang 133 penumpang jatuh di gunung dan menimbulkan kebakaran hebat.

Pesawat Boeing 737 milik Eastern Airlines bertujuan ke kota Guangzhou dan diperkirkan akan mendarat pada pukul 13.00 waktu setempat, namun belum sampai tujuan, pesawat buatan Amerika tersebut harus jatuh.

Pesawat Boeing 737 milik Eastern Airlines diperkirakan menabrak gunung sehingga menimbulkan kebakaran hebat di pedesaan dekat kota Wuzhou, wilayah Guangxi.

Baca Juga: Inilah Arti Kata 'Ura' Bahasa Rusia hingga Viral di Tik Tok, Ternyata Ini Maknanya dalam Bahasa Indonesia

"Pesawat Boeing 737 China Eastern Airlines telah jatuh di daerah Teng, Wuzhou, Guangxi, dan menyebabkan kebakaran gunung, sedangkan penumpangnya berjumlah 133 orang," seperti dikutip dari AFP pada Senin 21 Maret 2022.

Sampai berita ini dimuat, belum ada laporan mengenai korban jiwa, namun diperkirakan berdampak parah karena pesawatnya hancur dan menimbulkan kebakaran di areal tersebut.

Selain itu, penyebab kejadian belum bisa diungkap oleh pihak berwenang karena masih dalam proses penyelidikan.

Baca Juga: Dianggap Antek Vladimir Putin, Parlemen Inggris Minta Pemerintah Larang Roman Abramovich Miliki Klub Chelsea

Seperti diketahui,Boeing 737 merupakan salah satu pesawat jenis komersial berbadan sempit dengan mesin ganda (twin jet) yang diproduksi oleh Pabrik Boeing di Seattle, Amerika Serikat.

Pesawat yang laris manis dipasaran ini, merupakan pengembangan versi murah dari Boeing 707 dan 727 dengan kapasitas yang lebih sedikit dan berjarak pendek.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x