Bikin Indonesia Geram, Terkuak Fakta Mengejutkan Tentang Vanuatu, Negara Kanibal hingga Anti Jomlo

- 29 September 2020, 17:01 WIB
Potret negara Vanuatu
Potret negara Vanuatu /about.businesslinkpacific.com

BAGIKAN BERITA - Belakangan ini, masyarakat Indonesia dibuat geram oleh Perdana Menteri Vanuatu Bob Loughman di Sidang Umum PBB ke-75. 

Vanuatu dianggap terlalu mencampuri urusan Indonesia. Bob Loughman menyebut Pemerintah Indonesia telah banyakbmelakukan pelanggaran HAM di Papua. 

Pernyataan Vanuatu dibantah keras oleh Perwakilan Indonesia di Sidang Umum PBB, Silvany Austin Pasaribu. Dalam hak jawab, Silvany memukul telak Bob Loughman agar jangan terlalu mencampuri urusan Indonesia. 

Baca Juga: Link Streaming Chandragupta Maurya Hari Ini di ANTV, Chandra Menipu Dana

Menggunakan hak jawab pertama, diplomat Indonesia menyebut tuduhan Vanuatu itu tidak berdasar dan menuntut negara Pasifik itu untuk berhenti mencoba mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

"Memalukan bahwa negara satu ini (Vanuatu) terus memiliki obsesi yang berlebihan dan tidak sehat mengenai bagaimana Indonesia seharusnya bertindak atau mengatur dirinya sendiri," ujar diplomat muda Indonesia Silvany Austin Pasaribu dalam rilis PJTRI dikutip Ahad 27 September 2020.

Seperti apa kondisi negara Vanuatu? Dari wikipedia, Republik Vanuatu adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan.

Vanuatu terletak di sebelah timur Australia, timur laut Kaledonia Baru, barat Fiji dan selatan Kepulauan Solomon. Vanuatu dihuni oleh bangsa Melanesia.

Baca Juga: Sedang Berlangsung Chandragupta Maurya Hari Ini Selasa 29 September di ANTV , Chandra Menipu Dana

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x