Joe Biden Menang Pilpres Amerika Serikat, Israel Malah Khawatir, Ternyata Ini Alasannya

- 4 November 2020, 09:10 WIB
Joe Biden Menang Pilpres Amerika Serikat, Israel Malah Khawatir, Ternyata Ini Alasannya
Joe Biden Menang Pilpres Amerika Serikat, Israel Malah Khawatir, Ternyata Ini Alasannya /Twitter.com/@joebiden/Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA -Kemenangan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat justru membuat Israel semakin khawatir.

Israel mengkhawatirkan kemenangan kandidat Presiden AS dari Demokrat Joe Biden dan kehilangan sekutunya, Donald Trump.

Menurut Pengamat Politik Palestina - Israel, Adnan Abu Amer, di antara kekhawatiran Israel tentang Biden di Gedung Putih adalah bahwa ia dapat membawa AS kembali ke dalam kesepakatan nuklir Iran yang ditarik Trump pada 2018.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini Rabu 4 November, Bawang Putih Berkulit Merah Tayang Malam Ini, Shehrazat

"Israel juga memperkirakan masalah permukiman di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki akan kembali menjadi agenda pemerintahan Demokrat, yang kemungkinan akan melihat mereka sekali lagi sebagai penghalang perdamaian," kata Adnan Abu Amer, Rabu 4 November 2020.

Sebelumnya Israel mencari kerja sama yang lebih erat dengan negara-negara kawasan, pengaruh dalam Partai Demokrat, dan kontak positif dengan tim kampanye Biden untuk meniadakan kemungkinan kebijakan luar negeri anti-Israel di Washington.

PBB juga mungkin akan memberanikan diri untuk mengkritik permukiman ilegal tersebut. Hubungan Israel dengan Gedung Putih, sebagian besar orang Israel percaya, akan renggang.

Baca Juga: Manchester City Kalahkan Olympiakos 3-0 di Grup C Liga Champions, Gabriel Jesus Cetak Gol

Penilaian mereka, jika Biden terpilih, masalah Palestina akan menjadi prioritas utama politik luar negerinya, karena Biden akan berusaha menjauhkan diri dari kebijakan presiden sebelumnya. Demokrat radikal cenderung mendorong posisi kunci pemerintah dan dari sana memberikan tekanan pada Israel terkait permukiman.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah