Hasil Sementara Pilpres Amerika Serikat, Joe Biden Unggul Atas Donald Trump di Michigan, Wisconsin

- 5 November 2020, 06:38 WIB
Hasil  Sementara Pilpres  Amerika Serikat, Joe Biden Unggul Atas Donald Trump di Michigan dan Wisconsin
Hasil Sementara Pilpres Amerika Serikat, Joe Biden Unggul Atas Donald Trump di Michigan dan Wisconsin /Antara/

BAGIKAN BERITA -Hasil sementara pemilihan Presiden atau pilpres Amerika Serikat, Joe Biden Calon Presiden dari Partai Demokrat Joe memastikan mengantongi tambahan suara elektoral Pilpres AS 2020 dari Michigan dan Wisconsin, sekaligus merebut kembali dua negara bagian itu dari Donald Trump.

Hal tersebut berdasarkan penghitungan yang dilaporkan oleh AFP, CNN, dan The New York Times, Rabu 4 November petang waktu Amerika Serikat, kemenangan calon presiden Joe Biden Biden atas dua negara bagian itu menggenapi perolehan suara elektoralnya menjadi 264, hanya kurang 6 suara untuk memenangkan pilpres dari Donald Trump.

Di Michigan, hasil sementara Perhitungan Pilpres Amerika Serikat Joe Biden mengantongi 16 suara elektoral setelah menang tipis atas Donald Trump dengan perolehan 49,8 persen berbanding 48,6 persen.

Baca Juga: Joe Biden Menang Pilpres Amerika Serikat, Israel Malah Khawatir, Ternyata Ini Alasannya

Capaian ini menjadi buah dari kerja keras Joe Biden untuk kembali merebut Michigan, terutama masyarakat di kota besar seperti Detroit, yang pada 2016 lalu sempat memilih Donald Trump.

Serupa dengan Michigan, Wisconsin kali ini juga kembali memihak Demokrat dan memberikan 10 suara elektoral tambahan untuk Biden. Biden meraih 49,4 persen dibanding Trump dengan 48,8 persen.

Pada 2016, negara bagian ini berhasil dikuasai oleh Donald Trump yang sekaligus menjadi kandidat Republik pertama yang memenangkan negara bagian itu sejak 1984.

Baca Juga: Hasil Pilpres AS, Eropa Lebih Memilih Donald Trump Menang Daripada Joe Biden, Ini Alasannya

Namun karakter Wisconsin yang menjadi "swing states" menjadi peluang bagi siapa pun untuk memilih satu di antara dua capres yang berlaga.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x