Hasil Sementara Pilpres AS : Joe Biden Klaim Kemenangan Presiden Amerika Serikat Makin Mendekat

- 5 November 2020, 07:06 WIB
Hasil Sementara Pilpres AS : Joe Biden Klaim Kemenangan Presiden Amerika Serikat Makin Mendekat Setelah Rebut Kantong Suara Donald Trump
Hasil Sementara Pilpres AS : Joe Biden Klaim Kemenangan Presiden Amerika Serikat Makin Mendekat Setelah Rebut Kantong Suara Donald Trump /Twitter @JoeBiden

BAGIKAN BERITA -Calon Presiden Joe Biden dari Partai Demokrat mengklaim pada hari Rabu 4.November tengah menuju kemenangan atas Presiden Donald Trump dalam pemilihan presiden AS setelah menang di negara bagian Midwestern yang penting di Wisconsin dan Michigan.

Sebelumnya Wisconsin dan Michigan pada pemilu presiden Amerika Serikat dikuasai Donald Trump. Kini wilayah tersebut dimenangkan Joe Biden yang mencapai 270 suara elektoral yang dibutuhkan di Electoral College negara bagian untuk memenangkan Gedung Putih.

“Dan sekarang setelah malam penghitungan yang panjang, jelas bahwa kami memenangkan cukup banyak negara bagian untuk mencapai 270 suara elektoral yang diperlukan untuk memenangkan kursi kepresidenan,” Ujar Joe Biden lawan dari Donald Trump saat muncul bersama pasangannya Kamala Harris, di negara bagian asalnya Delaware, seperti dikutip dari Reuters, Kamis 5 November 2020.

Baca Juga: Hasil Sementara Pilpres Amerika Serikat, Joe Biden Unggul Atas Donald Trump di Michigan, Wisconsin

Saya di sini bukan untuk menyatakan bahwa kami menang. Tapi saya di sini untuk melaporkan bahwa ketika penghitungan selesai kami yakin akan menjadi pemenang.

Di Michigan, hasil sementara Perhitungan Pilpres Amerika Serikat Joe Biden mengantongi 16 suara elektoral setelah menang tipis atas Donald Trump dengan perolehan 49,8 persen berbanding 48,6 persen.

Capaian ini menjadi buah dari kerja keras Joe Biden untuk kembali merebut Michigan, terutama masyarakat di kota besar seperti Detroit, yang pada 2016 lalu sempat memilih Donald Trump.

Baca Juga: Hasil Pilpres AS, Eropa Lebih Memilih Donald Trump Menang Daripada Joe Biden, Ini Alasannya

Serupa dengan Michigan, Wisconsin kali ini juga kembali memihak Demokrat dan memberikan 10 suara elektoral tambahan untuk Biden. Biden meraih 49,4 persen dibanding Trump dengan 48,8 persen.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x