Tips Agar Daging Kambing Kurban Tidak Bau Prengus, Lengkap dengan Resep Sate Kambing Ala Chef Devina Hermawan

- 16 Juni 2024, 13:00 WIB
Resep Sate Kambing ala chef devina Hermawan
Resep Sate Kambing ala chef devina Hermawan /@nettaaa

BAGIKAN BERITA- Mengolah daging kambing saat momen Idul Adha atau mendapatkan daging kurban saat akan diolah menjadi sate memiliki tantangan tersendiri karena bau daging yang menyengat meskipun sudah dimasak, sehingga tak jarang mengurangi selera bagi yang memakannya.

Koki selebritas Chef Devina Hermawan memberikan tips dan resep untuk mengolah daging kambing dan resep khususnya  saat membuat sate kambing  agar tidak menimbulkan bau yang menyengat saat dimasak.

“Bisa disiasati dengan kambing diolah direbus atau dibalur tepung dan dibilas, dan dimasak dengan bumbu aromatik yang cukup kuat juga sehingga aromanya balance,”ujar Chef Devina Hermawan. 

 Baca Juga: Resep Sate Maranggi ala Chef Devina Hermawan: Manfaatkan Olahan Daging Kurban untuk Hidangan Istimewa

Chef Devina Hermawan mengatakan memilih daging kambing memang memiliki cara tersendiri karena jika tidak tepat dalam mengolahnya akan menimbulkan bau yang sering tidak disukai orang.

 

Ia mengatakan daging kambing yang memiliki aroma kuat biasanya ada di sekitar dekat tulang. Namun kembali lagi ke selera masing-masing yang terkadang tidak masalah dengan aroma kambing yang khas.

 

Tips Mengolah Daging Kambing Agar Empuk dan Bebas Bau Prengus

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah