Hasil Quick Count, Atep Mantan Kapten PERSIB Kalah Telak di Pilkada Kabupaten Bandung

- 9 Desember 2020, 17:16 WIB
Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Atep Ahmad Rizal yang merupakan mantan kapten PERSIB Bandung.
Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Atep Ahmad Rizal yang merupakan mantan kapten PERSIB Bandung. /Instagram /@4tep

BAGIKAN BERITA - Calon Wakil Bupati yang juga Mantan Kapten PERSIB Bandung Atep Ahmad Rizal kalah dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung, Rabu 9 Desember 2020. 

Berdasarkan data hitung cepat yang dirilis lembaga survei LSI Denny JA, Atep yang dipasangkan dengan Yena Ma'soem sebagai Calon Wakil Bupati, hanya memperoleh suara 13,13 persen. 

Jumlah suara perolehan ateo terpaut jauh dengan lawan politiknya Artis Sahrul Gunawan yang mendapat lebih dari 50 persen. 

Baca Juga: Hitung Cepat, Sahrul Gunawan Unggul, Kalahkan Atep Eks. PERSIB di Pilkada Kabupaten Bandung

Hasil quick count LSI Denny JA, Dadang Supriatna - Syahrul Gunawan mendapat perolehan suara 56,06 persen. Sementara lawan politiknya, pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi memperoleh 30,80 persen, dan Yena Ma'soem-Atep Ahmad Rizal hanya memperoleh 13,13 persen. Perhitungan tersebut diambil dari 91,85 persen suara yang sudah masuk per pukul 14.57 WIB, Rabu (9/12).

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Network Denny JA Toto Izul Fatah mengatakan, sebelumnya, pasangan Dadang-Sahrul Gunawan diprediksi akan memenangkan pesta demokrasi di Kabupaten Bandung ini. Dia sudah diprediksi unggul dengan elektabilitas mencapai 45,7 persen pada Sabtu 5 Desember 2020. 

"Berdasarkan survei elektabilitas, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan unggul 45,7 persen. Sedangkan pasangan Kurnia-Usman hanya memperoleh 28,2 persen dan Yena-Atep 14,0 persen," kata Toto kepada wartawan. 

Baca Juga: Gibran Unggul di TPS-nya, BaJo hanya Dapat 24 Suara

Toro menjelaskan, survei dilakukan sebelum pemilihan kepala daerah antara 30 November-1 Desember terhadap 1.050 responden dengan margin of error 3,1 persen.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x