Hitung Cepat, Sahrul Gunawan Unggul, Kalahkan Atep Eks. PERSIB di Pilkada Kabupaten Bandung

- 9 Desember 2020, 17:03 WIB
Artis Sahrul Gunawan unggul sementara di Pilkada Kabupaten Bandung, mengalahkan Atep Eks. PERSIB Bandung.
Artis Sahrul Gunawan unggul sementara di Pilkada Kabupaten Bandung, mengalahkan Atep Eks. PERSIB Bandung. /Instagram /@sahrulgunawanofficial

BAGIKAN BERITA - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan unggul sementara dalam Pilkada Kabupaten Bandung, Rabu 9 Desember 2020. 

Berdasarkan hitung cepat atau quick count LSI Denny JA, Dadang Supriatna - Syahrul Gunawan mendapat perolehan suara 56,06 persen. Sementara lawan politiknya, pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi memperoleh 30,80 persen, dan Yena Ma'soem-Atep Ahmad Rizal hanya memperoleh 13,13 persen. Perhitungan tersebut diambil dari 91,85 persen suara yang sudah masuk per pukul 14.57 WIB, Rabu 9 Desember 2020. 

Baca Juga: Gibran Unggul di TPS-nya, BaJo hanya Dapat 24 Suara

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Network Denny JA Toto Izul Fatah mengatakan, sebelumnya, pasangan Dadang-Sahrul Gunawan diprediksi akan memenangkan pesta demokrasi di Kabupaten Bandung ini. Dia sudah diprediksi unggul dengan elektabilitas mencapai 45,7 persen pada Sabtu 5 Desember 2020. 

"Berdasarkan survei elektabilitas, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan unggul 45,7 persen. Sedangkan pasangan Kurnia-Usman hanya memperoleh 28,2 persen dan Yena-Atep 14,0 persen," kata Toto kepada wartawan. 

Toro menjelaskan, survei dilakukan sebelum pemilihan kepala daerah antara 30 November-1 Desember terhadap 1.050 responden dengan margin of error 3,1 persen.

Baca Juga: Skrip Ikatan Cinta Malam Ini Rabu 9 Desember, Andin Menangis Menyesal Selama Ini Tidak Percaya Al

Saat ini, proses penghitungan suara masih berlangsung. Diperkirakan, hasil real count tidak akan berbeda jauh dengan quick count yang dirilis LSI Denny JA.

Dalam Pilkada Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan. Diusung oleh empat partai politik yang terdiri dari PKB, Nasdem, Demokrat, dan PKS. Sedangkan pasangan Yena Iskandar dan Atep Ahmad Rizal diusung oleh PDIP dan PAN. Sementara pasangan Kurnia Agustina - Usman Sayogi diusung oleh Partai Gerinda dan Golkar. ***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x