Sandiaga Uno Targetkan Sebanyak 7 Juta Turis Asing di 2021

- 4 Januari 2021, 10:28 WIB
Ilustrasi wisatawan mancanegara. Tahun 2021, pemerintahan melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan 7 juta kunjungan turis asing.
Ilustrasi wisatawan mancanegara. Tahun 2021, pemerintahan melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan 7 juta kunjungan turis asing. /

BAGIKAN BERITA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan telah menargetkan sebanyak 4 sampai 7 juta wisatawan atau turis asing pada Tahun 2021.

“Proyeksi kunjungan mancanegara (Turis Asing) 2021 ini saya harus memberi garis bawah hal ini masih prediksi, target 4 hingga 7 juta wisatawan mancanegara, ini kemungkinan akan sangat bergantung dengan keadaan sisi Kesehatan,” kata Sandiaga Uno dalam diskusi KAHMI “Vaksin & kebangkitan Pariwisata Indonesia,” Minggu, 03/01/21.

Dan oleh karena itu pihaknya telah menegaskan bahwa akan selalu mengedepankan sisi kesehatan dan keselamatan masyarakat Indonesia. Patut diketahui, Kementerian Luar Negeri telah mengeluarkan larangan turis asing mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia mulai tanggal 1 hingga 14 Januari 2021 mendatang.

Baca Juga: Berikut Daftar Provinsi yang Kedatangan Vaksin Lebih Awal

Meski ketergantungan Indonesia pada bidang Pariwisata diketahui tidak sebanding dengan Negara lain seperti Thailand, Filipina dan Karibia. Namun ia menegaskan bahwa sektor Parekraf ini merupakan daya dorong atau lokomotif perekonomian yang teramat berpengaruh.

“Kami berdoa tentunya saat wabah teratasi Pariwisata dan ekonomi Kreatif akan buka lapangan kerja yang amat besar dan cepat untuk membangkitkan ekonomi Indonesia dan melanjutkan agenda pembangunan kita,” Ungkap Sandiaga uno.

Sebelumnya, Pemerintah telah menutup sementara pintu bagi Warga Negara Asing (WNA) atau wisatawan asing mulai 1 hingga 14 Januari 2021 untuk mencegah masuknya varian baru virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Senin 4 Januari 2021: Andin Masih Sangsi Ketulusan Aldebaran Mencintainya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan meskipun ini akan berdampak signifikan pada sektor pariwisata, namun ini dilakukan untuk keselamatan rakyat dan kepentingan Bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah