Berikut Daftar Provinsi yang Kedatangan Vaksin Lebih Awal

- 4 Januari 2021, 10:18 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19*/ / Iwan Rahmansyah/
Ilustrasi vaksin Covid-19*/ / Iwan Rahmansyah/ /

BAGIKAN BERITA - 3 juta dosis vaksin Sinovac yang sebelumnya telah mendarat di Indonesia dan pasca pendaratannya, vaksin produksi Sinovac Biotech Ltd langsung dikirim ke PT Bio Farma (Persero) di Bandung.

Setelah melewati uji klinis yang sangat ketat, Vaksin Sinovac kini telah tiba di sejumlah daerah di Indonesia.

Tahap pertama periode vaksinasi yakni rentang waktu Januari hingga April 2021 yang mana akan ditujukan kepada 1,3 juta petugas kesehatan yang tersebar di 34 provinsi. 

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Senin 4 Januari 2021: Andin Masih Sangsi Ketulusan Aldebaran Mencintainya

Tenaga Kesehatan (Nakes) selaku garda terdepan dan jadi prioritas pertama tahapan vaksinasi. Vaksin untuk kelompok nakes ini diberikan ke seluruh Indonesia secara serentak.    

Dikutip dari antaranews.com, sebanyak 62.560 dosis vaksin untuk Provinsi Jawa Tengah telah tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan di Tambakaji kota Semarang pada Senin dini hari.

Truk yang membawa vaksin Sinovac diangkut dari gudang PT Biofarma Bandung, Jawa Barat dan dikawal oleh polisi bersenjatakan lengkap dilengkapi dengan dua unit mobil lapis baja

Baca Juga: Miris, Derita Produsen Tahu dan Tempe di Negeri Swasembada Pangan

Tak hanya ke Jawa Tengah saja, PT Biofarma Bandung selaku distributor akan mengirimkan vaksin juga ke provinsi lain, yakni Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Papua, pada hari ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x