Pemkot Bandung Imbau Lansia Segera Lengkapi Data Vaksinasi Covid-19

- 22 Februari 2021, 19:17 WIB
Pemkot Bandung Imbau Lansia Segera Lengkapi Data Vaksinasi Covid-19
Pemkot Bandung Imbau Lansia Segera Lengkapi Data Vaksinasi Covid-19 /Pixabay/fernandozhiminaicela

BAGIKAN BERITA-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kini tengah mempersiapkan vaksinasi tahap kedua. Kali ini, prioritas pemberian vaksin ditujukan bagi kaum masyarakat yang sudah masuk kategori lanjut usia (lansia).

“Kita sekarang persipan untuk masuk ke tahap kedua. Pemerintah memprioritaskan lansia di ibu kota negara dan ibu kota provinsi. Makanya untuk Kota Bandung kita bersiap melaksanakan vaksinasi lansia domisili Kota Bandung,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, Senin, 22 Februari 2021.

Ahyani menututurkan, sesuai dengan petunjuk teknis pendataan vaksinasi yaitu dilaksanakan secara top down oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Namun, untuk saling melengkapi maka perlu pendataan langsung dari masyarakat melalui bandung.kemkes.go.id.

“Dari pusat sebenarnya sudah menarik data dari kependudukan, KPU dan berbagai sumber. Tapi perlu data dari bawah untuk melengkapi yang nanti untuk dilakukan verifikasi," kata Ahyani.

"Jadi sebaiknya, bagi masyarakat Kota Bandung yang usinya 60 tahun dan di atas 60 mendaftarkan diri melalui link resmi dari kemenkes,” imbuhnya.

Baca Juga: Jawa Barat Mulai Vaksinasi Tahap Kedua Rabu Ini dengan Prioritaskan Lansia dan Petugas Publik

Oleh karenanya Ahyani mengimbau, keluarga, kerabat, atau pun kewilayahan agar membantu lansia untuk mengisi formulir pendataan secara daring.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x