Innalillahi, Puluhan Penambang Emas di Moutong Sulteng Tertimbun Longsoran, 5 Orang Meninggal Dunia,

- 25 Februari 2021, 08:29 WIB
Aktivitas penambang emas tanpa izin di Desa Burangan, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, sebelum peristiwa longsor.
Aktivitas penambang emas tanpa izin di Desa Burangan, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, sebelum peristiwa longsor. /ANTARA/HO/Kiriman warga/

BAGIKAN BERITA-Kabar duka menyelimuti warga Desa di Dusun Sinaa, Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng). Pasalnya puluhan penambang dikabarkan tertimbun longsoran saat melakukan aktivitas penambangan.

Peristiwa tertimbunnya para penambang emas tersebut dikabarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Parigi Moutong.

Namun Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Parigi Moutong belum bisa mengonfirmasikan jumlah pasti korban tertimbun longsor dan kondisi mereka.

Baca Juga: Jalan Cerita Ikatan Cinta Kamis 25 Februari: Elsa Keluar Penjara, Aldebaran Kaget Lihat Hasil Tes DNA Reyna


Peristiwa itu terjadi pada Rabu 24 Februari malam, ketika para penambang sedang beraktivitas di lokasi tambang emas tanpa izin itu, demikian siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Parigi Moutong.

Alat-alat berat sedang melakukan evakuasi, dan korban yang berhasil dievakuasi telah dilarikan ke pusat pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Satu per satu korban dievakuasi dari timbunan material longsor menggunakan ekskavator," kata Arifin, salah seorang staf Pemerintah Kecamatan Ampibabo, saat berada di lokasi tambang.

Baca Juga: Innalillahi, Selamat Jalan untuk Selamanya, Hidayat Nur Wahid Tiba-tiba Sampaikan Berita Duka Cita

Sementara itu hingga Kamis 25 Februari dini hari, masih banyak korban tertimbun material longsor.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x