Inilah Gejala Omicron yang Harus Diwaspadai, Simak Pula Cara Isolasi Mandiri di Rumah yang Benar

- 14 Februari 2022, 10:47 WIB
Ilustrasi Omicron: Simak gejala omicron dan perhatikan cara isolasi mandiri di rumah yang benar.
Ilustrasi Omicron: Simak gejala omicron dan perhatikan cara isolasi mandiri di rumah yang benar. /Pixabay

BAGIKAN BERITA – inilah gejala omicron yang harus diwaspadai dan cara isolasi mandiri di rumah, simak artikel ini untuk mengetahui apa saja yang tanda-tanda yang terjadi ketika terkena virus ini dan bagaimana cara isoman yang benar.

Di awal tahun 2022, omicron melonjak di Indonesia, gejala yang dialami penderitanya relatif lrbih ringan dari varian sebelumnya, biasanya gejala yang akan timbul berupa batuk dan flu.

Gejala omicron tidak separah varian delta, namun dikutip dari Kemenkes RI, bagi lansia atau orang yang belum divaksin serta memiliki komorbid, tetap berpotensi sakit yang parah hingga kematian.

Baca Juga: SELAMAT, Pemilik E-KTP Bisa Dapat Bantuan Modal Usaha hingga Rp100 Juta dari KUR BNI, Catat Syarat dan Caranya

Selain dua gejala tadi, gejala umum omicron juga bisa berupa demam dan sakit tenggorokan, jika gejala-gejala tersebut dirakan oleh anda, sebaiknya segera periksakan untuk tindakan lebih lanjut.

Menurut Kemenkes RI, jangan panik jika gelaja omicron menghampiri, ada beberapa antisipasi yang bisa dilakukan ketika gejala-gejala tersebut dirasakan tubuh, diantaranya:

- Apabila mengalami gelaja lakukan tes PCR/Swab-Antigen (jika hasilnya positif tidak perlu khawatir)

- Jika bergejala sedang, berat, dan kritis, segera ke rumah sakit

Baca Juga: Kesempatan Emas bagi UMKM yang Ingin Usahanya Berkah, Segera Datang ke KUR BSI 2022, Dapat Pinjaman Rp50 Juta

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Instagram @kemenkes_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x