Arifin Panigoro Berpulang di Usia 76 Tahun, Sosok Pengusaha Minyak Sukses Juga Tokoh Pergerakan dan Politisi

- 28 Februari 2022, 18:30 WIB
Profil Arifin Panigoro yang Dikabarkan Meninggal Dunia Hingga Pengusaha Dalam Bidang Migas
Profil Arifin Panigoro yang Dikabarkan Meninggal Dunia Hingga Pengusaha Dalam Bidang Migas //Instagram/@medcofoundation

BAGIKAN BERITA - Sosok pengusaha sukses sekaligus tokoh pergerakan dan politisi, Arifin Panigoro meninggal dunia di usia 76 tahun.

Arifin Panigoro berpulang pada Minggu 27 Februari 2022 pukul 02.29 waktu Amerika Serikat atau Senin 28 Februari 2022 pukul 03.29 WIB.

Berita setempat mengabarkan bahwa Arifin Panigoro menghembuskan nafas terakhir di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

Baca Juga: Walikota Bogor Bima Arya Siap Maju ke Jabar 1 Maupun DKI 1, Siap Ditempatkan Dimana Saja Sesuai Arahan Partai

Sosok Arifin Panigoro dikenal sebagai tokoh pendiri perusahaan minyak dan gas Indonesia Meta Epsi Pribumi Drilling Company (Medco) atau PT Medco Energi Internasional Tbk.

Sosok yang juga dijuluki 'Raja Minyak Indonesia' tersebut telah bergelut di bidang industri minyak dan gas selama 40 tahun semanjak tahun 1980, ia juga merupakan alumni Teknik Elektro di ITB (Institut Teknologi Bandung).

PT Medco Energi Internasional Tbk sendiri merupakan perusahaan swasta pertambangan minyak dan gas yang terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Bupati Ipuk Fiestiandani Tertarik Kerjasama dengan PRMN untuk Majukan UMKM Banyuwangi

Tonggak keberhasilan Medco salah satunya saat mengakuisisi Stanvac yang dibeli dengan menang tender yang selanjutnya Stanvac berganti nama menjadi Expan bukan lagi milik pihak asing.

Arifin Panigoro juga masuk ke dalam daftar 50 Orang Terkaya Indonesia versi Forbes dengan menempati posisi ke-47.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x