Ini yang Dilakukan Bupati Ipuk Fiestiandani Sehingga Banyuwangi Menjadi Kabupaten Paling Inovatif di Indonesia

- 1 April 2022, 13:30 WIB
Bupati banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan sejumlah inovasi yang telah dilakukannya selama menjabat sebagi pejabat daerah dalam Program Klarifikasi Forum Pimred, Jumat 1 April 2022.
Bupati banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan sejumlah inovasi yang telah dilakukannya selama menjabat sebagi pejabat daerah dalam Program Klarifikasi Forum Pimred, Jumat 1 April 2022. /Forum Pimred PRMN/

BAGIKAN BERITA-Kabupaten Banyuwangi yang berada di Provinsi Jawa Timur yang sebelumnya dipandang sebelah mata, kini telah menjadi salah satu Kabupaten paling inovatif di Indonesia.

Hal tersebut karena berkat kepemimpinan Bupati Banyuwangi sebelumnya Abdullah Azwar Anas yang kini dilanjutkan oleh sang Istri Ipuk Fiestiandani.

Kini Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani harus melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik selama ini meskipun dengan keterbatasan saat pandemi.

Baca Juga: Beli Tiket Kereta Lebaran 2022 Bisa Sebulan Sebelum Mudik, Simak Jadwal dan Cara Bookingnya

Untuk memulihkan percepatan ekonomi Bupati Ipuk terus melakukan inovasi dan juga meluncurkan program Banyuwangi Reborn.

"Banyuwangi banyak keterbatasan, kami sangat sadar sekali banyak tantangan dan masalah didaerah, harus ada inovasi, semua bidang harus ada inovasi, kami harus melanjutkan budaya inovasi, semua SKPD harus ada inovasi budaya,"ujar Ipuk dalam acara forum Klarifikasi PRMN.

Lebih lanjut Ipuk menambahkan bahwa di Banyuwangi terdapat 200 inovasi diawali dari ASN, swasta kemudian dilanjutkan dari masyarakat.

Baca Juga: Cek Jadwal Lengkap Kereta Api Mudik Lebaran 2022, Booking Tiket Sudah Dibuka Mulai H-30 Keberangkatan

Sementara itu program gerakan Banyuwangi Reborn adalah sebuah gerakan yang dilakukan bersama-sama untuk menanggulangi pandemi.

Konsep Banyuwangi Reborn bisa menjadi kabupaten melakukan percepatan untuk memulihkan ekonomi setelah pandemi.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah