Lebaran Sebentar Lagi! Inilah Jadwal Ganjil Genap dan One Way Saat Arus Mudik Lebaran di Jalan Tol Jawa

- 22 April 2022, 09:43 WIB
Jadwal ganjil genap di jalan tol selama mudik lebaran tahun 2022
Jadwal ganjil genap di jalan tol selama mudik lebaran tahun 2022 /Foto: Galamedianews/kiki kurnia/

BAGIKAN BERITA-Tidak terasa lebaran tinggal menghitung hari, bagi umat muslim yang akan mudik ke kampung halaman harap diperhatikan jadwal ganjil genap Mudik lebaran di jalan tol. 

Seperti diketahui lebaran tahun 2022 ini pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik dengan syarat sudah vaksin booster kepada pemudik dan perhatikan jadwal ganjil genap Mudik lebaran. 

Selain itu pada mudik tahun ini pihak Korlantas akan melakukan penerapan skema satu arah atau one way, contra flow dan jadwal ganjil genap Mudik lebaran untuk kendaraan yang menggunakan jalan tol Trans jawa. 

Baca Juga: KUR Mandiri 2022 Pengajuan Pinjaman Rp50 Juta Bisa Dilakukan Tanpa Agunan dengan Syarat Dokumen Ini

Pemberlakuan satu arah akan diberlakukan apabila penerapan contra flow tak berjalan efektif saat mudik lebaran yang menggunakan jalan tol tahun 2022.

Selain skema satu arah ganjil genap juga akan diberlakukan demi kelancaran masyarakat selama mudik yang menggunakan jalan tol di tahun 2022.

Menurut Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan penerapan skema satu arah (one way), contra flow dan ganjil genap untuk kendaraan pemudik Lebaran 2022.

Baca Juga: Hore! BLT UMKM Rp600 Ribu Cair Lagi, Segera Login eform.bri.co.id

"Kami mengambil langkah intervensi, dibutuhkan manajemen kapasitas jalan paling sederhana akan menambah satu lajur di contra flow. Jika masih kurang, akan one way dari Jakarta menuju arah timur (Jawa Tengah),” kata Firman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Pada pelaksanaan mudik akan diterapkan kebijakan one way dan ganjil genap secara bersamaan," ujar Firman.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x