Harga Tiket Candi Borobudur Menjadi Rp750 Ribu untuk Wisatawan Lokal, Ini Penjelasan Luhut Binsar Pandjaitan

- 5 Juni 2022, 16:12 WIB
Tiket masuk Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu untuk wisatawan lokal, ini penjelasan Luhut Panjaitan
Tiket masuk Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu untuk wisatawan lokal, ini penjelasan Luhut Panjaitan /Instagram @syaichudin21/

BAGIKAN BERITA - Berita kenaikan tiket masuk Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu sedang hangat diperbincangkan.

Kabar kenaikan tiket masuk Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Penyesuaian tiket masuk Candi Borobudur menjadi Rp,750 ribuuntuk wisatawan lokal dan 100 dolar untuk wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tulis Pesan Pilu untuk Sungai Aare, Lakukan Shalat Gaib dan Pencarian Eril Akan Terus Dilakukan

Kabar kenaikan tiket masuk Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu tersebut sontak membuat netizen memberikan berbagai komentar.

Tarif tiket masuk Candi Borobudur terbaru ini sebagai respons terkait perubahan pembatasan 1.200 wisatawan yang datang ke Candi Borobudur per harinya.

"Kami juga sepakat untuk membatasi kuota turis sebanyak 1.200 orang per hari, dengan biaya 100 dolar untuk wisman dan turis domestik sebesar 750 ribu rupiah. Khusus untuk pelajar, kami berikan biaya 5.000 rupiah saja," tutur Luhut Pandjaitan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @luhut.pandjaitan.

Baca Juga: Pesan Pilu Ridwan Kamil untuk Sungai Aare, Melepas dan Mengikhlaskan Kepergian Eril

Luhut menilai kebijakan tarif baru masuk Candi Borobudur semata-mata demi menjaga kelestarian kekayaan sejarah yang ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x