Pesan Pilu Ridwan Kamil untuk Sungai Aare, Melepas dan Mengikhlaskan Kepergian Eril

- 5 Juni 2022, 11:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil unggah pesan untuk anaknya Emmeril Kahn Mumtadz.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil unggah pesan untuk anaknya Emmeril Kahn Mumtadz. /Kolase Instagram/@ridwankamil.

BAGIKAN BERITA - Seperti yang diketahui, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) mengalami musibah di Bern, Swiss hanyut terbawa sungai Aare dan hingga kini masih belum ditemukan.
 
Pihak keluarga Ridwan Kamil sudah lakukan pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat pada hari Kamis 2 Juni 2022 untuk konsultasi terkait Eril.
 
Pihak keluarga Ridwan Kamil sudah melepas dan mengikhlaskan kepergian Eril dan telah menggelar shalat gaib di Gedung Pakuan, Bandung setelah pertemuan dengan MUI Jabar.
 
 
Ridwan Kamil sampaikan pesan pilu untuk sungai Aare yang ia tulis dalam caption di unggahan video di Instagram resminya pada Jumat 4 Juni 2022.
 
"Wahai sungai Aare, sebagai sesama makhluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu," ujar Ridwan Kamil.
 
Ridwan Kamil memanjatkan harapan doa untuk Eril yang hilang hanyut terbawa arus sungai Aare.
 
"Sudah kukumandangkan adzan terbaikku di tepi batasmu... Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu," ujar Ridwan Kamil.
 
 
"Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasad syahidnya di dasarmu," tambahnya.
 
Dalam pesan tersebut, Ridwan Kamil mengatakan sungai Aare jadi tempat yang ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik bagi Eril untuk bertemu dengan pemilik dan pelindung sejatinya, Allah SWT.
 
"Berjanjilah padaku, wahai sungai Aare," tulis Ridwan Kamil.
 
 
Dalam tulisan tersebut, Ridwan Kamil juga mengatakan secara resmi melepas kepergian dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya Eril.
 
Meski begitu, Ridwan Kamil juga menyampaikan pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.
 
Dalam unggahan Instagram tersebut juga diperlihatkan tulisan 'In Loving Memory of Emmeril Kahn Mumtadz, born 25 June 99 NYC, passed 26 May 22 Bern'.
 
Pihak keluarga telah berkonsultasi dengan MUI dan menyatakan Eril meninggal dunia dalam keadaan syahid akhirat.
 
 
Sesampainya Ridwan Kamil dan keluarga di Bandung pada Jumat 3 Juni 2022 dari Swiss, shalat gaib dilangsungkan di Gedung Pakuan setelah pertemuan dengan MUI.
 
Masyarakat pun turut terkejut dengan kabar terkait Eril dan terus mendoakan situasi yang dialami Ridwan Kamil dan Keluarga.
 
Seperti yang diketahui, sebelumnya putra Ridwan Kamil, Eril, mengalami musibah hanyut terbawa arus sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.
 
Hingga kini, proses pencarian keberadaan Eril masih terus dilakukan.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x