Dokter Tifa Tuding Ijazah Sarjana Presiden Jokowi Palsu, Gibran Rakabuming Mengaku Bosen Menanggapi

- 10 Oktober 2022, 18:25 WIB
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. /Antara/Aris Wasita/

BAGIKAN BERITA - Tuduhan terhadap ijazah palsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali terjadi. 

Kali ini, pegiat media sosial Tifauzia Tyassuma atau Dokter Tifa menuding bahwa ijazah Jokowi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) palsu. 

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Dokter Ahli Epidemiologi Tifauzia menuduh bahwa ada dua orang bernama Joko Widodo yang menerima ijazah pada tahun 1985.

"Penulis skripsi ini Joko Widodo. Judul skripsi sama. Nama sama. Asal SMA dari SMA 6 Yogyakarta. Joko Widodo Presiden, asal SMA dari SMA 6 Surakarta. Berarti di thn 1985, Fak Kehutanan UGM mewisuda 2 orang lulusan dg nama sama: Joko Widodo, dg 1 skripsi," tulis Dokter Tifa di akun Twitter @DokterTifa, Minggu 9 Oktober 2022. 

Baca Juga: Valen, Jaya, Rindi dan Lili Tampil di DA 5 Grup 3 Babak Top 24 Konser Show, Siapa yang Akan Tersenggol?

Dokter Tifa, yang juga alumni UGM itu membandingkan dua foto Presiden Jokowi saat muda dan saat ini yang menurut dia adalah orang yang berada 

"Sebagai Dokter yang lulus matakuliah Anatomi 15 SKS pasti tahu, hidung, bibir dan gigi di foto sebelah kanan adalah milik dua orang yang berbeda," tulisnya di Twitter.

Merespon hak tersebut, anak sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah bosan menanggapi isu tersebut. 

"Itu isunya muncul terus, tanya yang bikin isu. Nganti bosen nanggepi aku (saya sampai bosan menanggapi)," kata Gibran kepada awak media di Solo, Senin.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x