Catat Besok Siang, Bandung akan Hujan Lebat Disertai Petir, Hati-hati!

- 11 Oktober 2022, 21:37 WIB
Besok siang Bandung akan hujan disertai petir
Besok siang Bandung akan hujan disertai petir /BMKG/

BAGIKAN BERITA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa di kota Bandung besok siang akan terjadi hujan lebat disertai petir.

BMKG menghimbau kepada warga Bandung yang akan melakukan kegiatan di luar diharapkan untuk berhati-hati dan membawa semua perlengkapan yang dibutuhkan.

Menurut BMKG pada Oktober 2022 ini, seluruh wilayah di Indonesia akan diguyur hujan. Hal ini perlu diwaspadai karena akan berakibat genangan air pada daerah-daerah tertentu, khususnya di daerah bandung dan sekitarnya.

Baca Juga: Imbas BBM Naik, Pemkot Bandung Kucurkan BLT bagi 2.854 UMKM, Segini Besarannya

Dilansir dari situs resmi BMKG, seluruh wilayah Bandung pada pagi pagi 12 Oktober 2022, cerah berawan dengan suhu 17-23 derajat celcius. Kelembaban udara 65-90 persen dengan kecepatan angin 0-10 km/jam ke tenggara.

Kemudian pada siang hari hingga sore hari, cuaca Bandung diperkirakan akan Hujan sedang hingga lebat disertai petir.

Suhu siang hingga sore hari akan mencapai 24-29 derajat celcius. Kelembaban udara 60-70 persen dengan kecepatan angin 10 km/jam ke tenggara.

Baca Juga: BLT BBM di Kota Bandung Sudah Mulai Disalurkan, Penerima BLT BBM Mendapat Rp150 Ribu Selama 4 Bulan

Pada malam harinya, Bandung diprediksi hujan ringan. Suhu malam hari akan mencapai 19-20 derajat celcius. Kemudian kelembaban udara 90 persen dengan hembusan angin 10 km per jam ke timur laut.

Bagi warga yang akan beraktivitas di luar ruangan pada siang sampai sore hari, ada baiknya sedia payung karena besok diperkirakan akan hujan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x