Inilah Wakil Ketua KPK yang Baru Gantikan Lili Pintauli, Johanis Tanak Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

- 28 Oktober 2022, 08:00 WIB
Wakil Ketua KPK yang baru Johanis Tanak menggantikan Lili Pintauli Siregar saat menghadiri fit and proper test sekaligus pemuntugan suara di Komisi III DPR RI.
Wakil Ketua KPK yang baru Johanis Tanak menggantikan Lili Pintauli Siregar saat menghadiri fit and proper test sekaligus pemuntugan suara di Komisi III DPR RI. /ANTARA

BAGIKAN BERITA – Johanis Tanak akan dilantik sebagai wakil ketua Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru.

Johanis Tanak sebagai Wakil KPK sisa masa jabatan 2019-2023 akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

Kekosongan pimpinan KPK akan segera terisi setelah Lili Pintauli Siregar diberhentikan oleh Presiden Jokowi akibat menerima gratifikasi.

Pelantikan Johanis Tanak sebagai Wakil KPK dibenarkan oleh Plt. Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding di Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Hasil Akhir Top 18 Grup 3 Result Dangdut Academy 5, Peserta Asal Lebak Banten Teriliminasi Tidak Dipilih Juri

“Benar, rencana pelantikan pada pagi ini,” kata Ipi Maryati Kuding dikuti Bagikanberita dari antara News.

Pelantikan rencananya akan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.30 WIB.

Rapat Paripurna DPR RI pada 29 September 2022 telah menyetujui dan mengesahkan Johanis Tanak sebagai pimpinan KPK untuk masa jabatan 2019-2023.

Keputusan itu berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Komisi III DPR pada 28 September 2022 terhadap dua orang calon pimpinan KPK, yakni Johanis Tanak dan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) I Nyoman Wara.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x