Apa yang Dimaksud Fenomena Solstis dan Bolehkah Manusia Keluar rumah di Tanggal 21 Desember 2022?

- 18 Desember 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi Matahari terbenam, simak keterangan lengkap fenomena astronomi solstis matahari yang bakal terjadi di bulan Desember 2022 ini, termasuk jawaban apakah bahaya untuk Indonesia atau tidak.
Ilustrasi Matahari terbenam, simak keterangan lengkap fenomena astronomi solstis matahari yang bakal terjadi di bulan Desember 2022 ini, termasuk jawaban apakah bahaya untuk Indonesia atau tidak. /PIXABAY/pixel2013/

BAGIKAN BERITA – Bulan Desember ini akan terjadi fenomena alam dimana jalur matahari di langit akan berpindah titik balik.

Perpindahan titik balik jalur matahari inilah disebut dengan fenomena solstis, yang akan terjadi di tanggal 21 Desember 2022.

Di TikTok, banyak video yang menerangkan terjadinya fenomena solstis dan membuat peringatan manusia tidak keluar rumah.

Banyak yang menganggap fenomena solstis cukup berbahaya akan kehidupan manusia di mua bumi.

Fenomena Solstis disebut memiliki dampak buruk bagi kehidupan manusia sehingga dilarang keluar rumah khususnya pada malam hari.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Persis Solo Vs Persib Bandung di Indosiar, Siapakah Pemenangnya

Lalu, apakah fenomena solstis ini benar benar berbahaya dan mengancam kehidupan manusia di muka bumi?

Melansir dari Earth Sky, orang-orang paling awal di Bumi tahu bahwa jalur matahari melintasi langit, panjang siang hari, dan lokasi matahari terbit dan terbenam semuanya bergeser secara teratur sepanjang tahun.

Mereka membangun monumen seperti Stonehenge di Inggris dan di Machu Picchu di Peru untuk mengikuti kemajuan tahunan matahari.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x