Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Presiden Jokowi: Jika Pemprov Tidak Sanggup Perbaiki akan Diambil Alih PUPR

- 5 Mei 2023, 14:20 WIB
Presiden Jokowi ke Lampung, Penampakan Mobil RI 1 Menyusuri Jalan yang Rusak Parah
Presiden Jokowi ke Lampung, Penampakan Mobil RI 1 Menyusuri Jalan yang Rusak Parah /Tangkapan Layar /

BAGIKAN BERITA- Jalan rusak yang sempat viral di Provinsi Lampung akhirnya langsung ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi.

Saat meninjau jalan rusak di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi menggunakan mobil bersama Mendag Zulkifli Hasan Jumat 5 Mei 2023.

Mobil sedan Mercy yang dinaiki Presiden Jokowi terlihat melintasi jalan tampak berkubang di Jalan Terusan Ryacudu, Kota Baru, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Baca Juga: Tatap Liga Indonesia 2023-2024, Madura United Lepas 10 Pemain, Salah Satunya Mantan Persib Bandung

Dalam video yang diunggah dari tim fotografer kepresidenan itu, terlihat sebuah mobil sedan hitam berpelat merah "Indonesia 1" itu tampak melintas pada terjalnya jalan di Jalan Terusan Ryacudu provinsi Lampung. Jalanan dalam video itu tampak berlubang dan tidak beraspal, sehingga mobil sedan yang ditumpangi Jokowi itu berguncang saat melintasi jalan.

Kondisi jalan di Provinsi Lampung yang dilewati oleh Presiden Jokowi tersebut sebagian besar rusak parah karena banyaknya kubangan besar di bagian kiri dan kanan jalan.

Saat melewati jalan Terusan Ryacudu di Provinsi Lampung tersebut jendela mobil juga tidak tertutup sehingga terlihat Jokowi meninjau jalan rusak tersebut, sembari membagikan cenderamata kepada penduduk setempat.

Baca Juga: Kasus Dihentikan! Bule yang Lecehkan Imam Masjid di Bandung Ternyata Seorang Mualaf

Seperti diketahui, sehari sebelum kedatangan Jokowi, beberapa titik yang rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Lampung, telah ditimbun dengan bebatuan koral. timbunan lubang oleh batu koral tersebut terlihat berada di depan Kantor Polda Lampung dan juga Itera.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x