Viral, Warga yang Ingin Cerai Harus Antre di Pengadilan Agama Bandung

- 25 Agustus 2020, 15:16 WIB
Viral antrean panjang masyarakat yang mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Soreang, Kabupaten Bandung.
Viral antrean panjang masyarakat yang mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Soreang, Kabupaten Bandung. /Tangkapan Layar Instagram @kabar.jabar

BAGIKAN BERITA - Sebuah video antrean panjang warga Kabupaten Bandung di halaman Pengadilan Agama tengah viral di media sosial. 

Dalam video tersebut, diketahui ratusan warga ingin mendaftarkan diri mengurus gugatan cerai.

Dikutip Bagikan Berita dari situs Pengadilan Agama Bandung dan Pengadilan Agama Soreang pada 24 Agustus 2020, kasus perceraian tercatat sangat banyak.

Pengadilan Agama Soreang, terhitung Senin, 24 Agustus 2020, memiliki 100 jadwal sidang atas gugatan perceraian, talak cerai, dan izin poligami.

Baca Juga: Sinopsis Bawang Putih Berkulit Merah di ANTV Sore Ini Selasa 25 Agustus Pukul 17:30 WIB

Pada bulan Agustus, ada sebanyak 560 perdata gugatan yang masuk bulan ini. Sedangkan di Bulan Juli, ada 1.426 perdata gugatan di mana 563 perdata gugatan putus, 491 perdata gugatan minutasi, 72 perdata gugatan belum minutasi, dan 1.423 perdata gugatan sisa.

Sementara itu, di Pengadilan Agama Bandung, memiliki 19 jadwal sidang atas gugatan perceraian, talak cerai, dispensasi kawin, dan penguasaan ahli warus.

Pada bulan Agustus, ada sebanyak 425 perdata gugatan yang masuk bulan ini, 840 perdata gugatan bulan lalu, 345 perdata gugatan putus, 337 perdata gugatan minutasi, 8 perdata gugatan belum minutasi, dan 920 perdata gugatan sisa.

Baca Juga: MV Dynamite BTS Menuju 200 Juta Viewer

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x