BI Jabar Gelar QRIS AdventureRun, Sosialisasikan Penggunaan QRIS kepada Masyarakat Berkonsep Fun City Run

- 20 Agustus 2023, 12:24 WIB
Kemeriahan QRIS AdventureRun pada Minggu 20 Agustus 2023.
Kemeriahan QRIS AdventureRun pada Minggu 20 Agustus 2023. /

BAGIKAN BERITA – Guna semakin mempercepat transformasi digital secara terintegrasi, terukur dan holistik melalui perluasan transaksi QRIS, Bank Indonesia Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, OJK, BPOM, perbankan se-Jawa Barat, Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PSJP) hingga e-commerce menggelar QRIS AdventureRun pada Minggu 20 Agustus 2023.

Bertempat di Gedung Sate Kota Bandung, kegiatan tersebut sekaligus merupakan pembukaan Pekan West Java Digital and Sharia Economic Festival (DIGISEF) 2023 serta puncak acara Pekan QRIS Nasional (PQN) Jawa Barat 2023.

Lebih lanjut, Pekan WJ-DIGISEF 2023 kembali mengintegrasikan potensi pengembangan ekonomi syariah Jawa Barat dengan transformasi digital secara ¬end-to-end, dari hulu ke hilir, termasuk diantaranya pembayaran melalui QRIS.

Berbagai langkah tersebut, menempatkan kegiatan QRIS AdventureRun menjadi sangat strategis, dalam upaya mendorong ekonomi dan keuangan syariah serta ekonomi dan keuangan digital sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru Jawa Barat yang berkelanjutan dan inklusif.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea, yang ditemui usai sesi flag off runner, menyampaikan bahwa QRIS AdventureRun merupakan wujud kreatif Bank Indonesia Jawa Barat dalam mensosialisasikan penggunaan QRIS kepada masyarakat Jawa Barat, yang dibalut dengan konsep fun city run.

Baca Juga: Kumpulan Kode Promo Gojek dan Grab Hari Ini Minggu 20 Agustus 2023: Diskon dan Cashback Besar Ratusan Ribu

Diawali dengan pendaftaran melalui pembayaran QRIS senilai Rp17.823, para runner akan berlomba memasuki 9 checkpoint di sepanjang 7,5 km rute guna menyelesaikan berbagai fun games terkait edukasi QRIS.

Penyiapan titik-titik checkpoint tersebut berlokasi di kantor berbagai bank yang dilewati oleh rute runner, diantaranya BCA, Bank bjb, BNI, BRI, BSI, CIMB Niaga, Danamon, Bank DKI dan Bank Mandiri. Sebanyak lebih dari 2.000 runner berlomba untuk menyelesaikan berbagai tantangan di masing-masing checkpoint untuk memperebutkan medali finisher.

Dalam kesempatan yang sama Erwin menyampaikan apresiasi atas animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap gelaran QRIS AdventureRun. Hal ini terbukti, dalam tidak lebih dari dua hari, peserta QRIS AdventureRun sudah melebihi target kuota yang ditetapkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x