Momen HUT Kemerdekaan RI, Tim Pandawara dan Fatigon Ajak Anak Muda Baleendah Bersihkan Sampah di Sungai

- 22 Agustus 2023, 12:46 WIB
Momen HUT Kemerdekaan RI, Pandawara dan Fatigon Menggerakkan Anak Muda Baleendah Bersihkan Sampah di Sungai
Momen HUT Kemerdekaan RI, Pandawara dan Fatigon Menggerakkan Anak Muda Baleendah Bersihkan Sampah di Sungai /

BAGIKAN BERITA- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Fatigon bersama pegiat lingkungan Pandawara melakukan kampanye bersihkan saluran irigasi atau sungai yang berlokasi di saluran Irigasi RBM Kp. Parunghalang RT13/01 kel. Andir Kec. Baleendah Kab. Bandung Minggu 20 Agustus 2023.


Fatigon berkolaborasi dengan KOL (Key Opinion Leaders) Pandawara yang dianggap mewakili karakter Fatigon sebagai anak muda yang penuh semangat tanpa rasa takut capek dan menginspirasi dalam kepedulian memelihara lingkungan, dan tentunya selalu memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Aksi Bersih Lingkungan yang dilakukan Bersama Pandawara dan ratusan volunteer anak muda dari beberapa komunitas di Bandung berhasil mengumpulkan sampah sebanyak kurang lebih 2 ton yang menutup saluran air irigasi RBM di Baleendah Kab. Bandung.

Baca Juga: Ini Komentar CEO PSIS Setelah Timnya dihukum 2 Penalti dan 2 Kartu Merah Saat Kalah dari Persib

Menurut GM Commercial Kalbe Consumer Health, Kustanto Pramono, kampanye aspiratif ini bertujuan untuk menggerakan rasa nasionalisme dan semangat kebersamaan di kalangan anak muda selaras dengan tema kemerdekaan Indonesia yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

“Kita melihat salah satu fenomena di kalangan anak muda semakin turunnya partisipasi aktif dan budaya gotong royong memperingati Hari Kemerdekaan RI akhir-akhir ini dan beberapa dari anak muda khawatirtubuhnya ngedrop karena kelelahan atau capek, "ujar Kustanto.

Lebih lanjut Kustanto menjelaskan, makna merah putih selain merupakan simbol nasional juga sangat erat dengan Fatigon, merek produk multivitamin yang sudah hadir sejak 1982 dari PT Kalbe Farma, Tbk. karena warna kemasannya yang sama.

Baca Juga: Jadwal SCTV Selasa 22 Agustus 2023, Simak Satu Cinta Dua Hati, Takdir Cinta Yang Kupilih, Bidadari SurgaMu

"Kemasan warna merah dengan produknya Fatigon Spirit yang berfungsi untuk menjaga stamina dan kebugaran, serta dengan kemasan warna putih yaitu Fatigon Multivitamin dan mineral untuk menghilangkan capek, pegal dan memelihara kesehatan,"

Kampanye Spirit Merah Putih berlangsung pada tanggal 13 Agustus hingga 28 Oktober 2023, Semangat gotong royong yang dibangun terbagi kedalam rangkaian beberapa kegiatan positif mulai dari “Hias Kampung Merah Putih, Lomba 17-an, Aksi Sehatkan lingkungan dengan memberikan donasi produk Vitamin dan Aksi Bersih Lingkungan bekerjasama dengan komunitas dan influencer.

Keseluruhan campaign ini melibatkan lebih dari 1 Juta masyarakat dari 1000 titik pemukiman kelurahan di Seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x