Gatot Nurmantyo Tentang Deklarasi KAMI di Bandung: Emak-emak Mengeluh Kondisi Saat Ini

- 7 September 2020, 21:37 WIB
Jendral TNI (purn) Gatot Nurmantyo.*
Jendral TNI (purn) Gatot Nurmantyo.* /Antara/Aditya E.S.Wicaksono/

BAGIKAN BERITA - Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) telah selesai dilaksanakan di Deoan Gedung Sate, Jln Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat hari ini, Senin 7 September 2020. 

Meskipun sempat menjadi masalah, namun Inisiator KAMI, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mengatakan deklarasi berjalan sukses. 

Gatot menerangkan salah satu yang menjadi faktor munculnya KAMI, karena keluhan ibu-ibu akan kondisi ekonomi saat ini. Dimana merasa pusing akan kondisi ekonomi yang semakin sulit, terutama untuk kebutuhan keluarga.

Baca Juga: Isabella Guzman Remaja di AS yang Tikam Ibunya Sebanyak 151 Kali Dinyatakan Tak Bersalah

"KAMI itu hadir juga karena emak-emak yang mengeluh akan situasi seperti ini," katanya dikutip Bagikan Berita dari Galamedia. 

"Walau dipindah-pindah, deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia yang sudah berlangsung, telah sukses," ungkapnya pada orasi didepan Aktivis KAMI. 

Menurutnya ada kekecewaan diantara aktivis dengan beberapa kali pemindahan tempat deklarasi KAMI di Kota Bandung. Namun pihaknya meyakini bahwa deklarasi telah sukses dan berhasil.

Baca Juga: Kementerian BUMN Buka Lowongan Pekerjaan, Gajinya Rp50 Juta Per Bulan

Dikatakannya bahwa KAMI merupakan gerakan moral yang berlandaskan akal manusia. Namun tetap menjunjung nilai-nilai Pancasila dalam perjalanannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x