Tanggapi Pidato Gibran Rakabuming, Muhaimin Iskandar: Dana Abadi Pesantren sudah Diperjuangkan Sejak 2021

- 28 Oktober 2023, 12:50 WIB
Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menanggapi pidato Gibran Rakabuming terkait Dana abadi pesantren
Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menanggapi pidato Gibran Rakabuming terkait Dana abadi pesantren /Antara/Budi Candra Setya/

BAGIKAN BERITA- Menanggapi visi misi Gibran Rakabuming Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju terkait dana abadi pesantren, ditanggapi oleh Muhaimin Iskandar Cawapres dari Koalisi Perubahan. 

 

Menurut Muhaimin Iskandar cawapres dari Koalisi Perubahan mengatakan, dana abadi pesantren sudah  diperjuangkan dari tahun 2021.

 

"Ya, sebetulnya, kan, dana abadi pesantren sudah kami perjuangan dari dua tahun yang lalu,"ujar Muhaimin ditemui usai Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Selebgram ZDL Diduga Buang Bayi di Bandara Ngurah Rai Bali Berujung Ditangkap Polisi

Menurut Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan anggaran dana abadi pesantren telah disepakati oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai kelanjutan dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren (UU Pesantren).

 

"Dan alhamdulillah Bu Sri Mulyani menyampaikan sudah diputuskan. Untuk tahun anggaran 2023-2024, dana abadi pesantren itu memang bagian dari kelanjutan UU Pesantren,"katanya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah