Terungkap, Pengakuan Komeng Memakai Foto Nyeleneh di Suarat Suara hingga menjadi Pemenang DPD RI Wakil Jabar

- 15 Februari 2024, 16:09 WIB
Caleg DPD RI Dapil Jabar, Komeng bikin sejumlah warga di Jawa Barat ketawa hingga sumbangkan suaranya.
Caleg DPD RI Dapil Jabar, Komeng bikin sejumlah warga di Jawa Barat ketawa hingga sumbangkan suaranya. /

BAGIKAN BERITA -- Alfiansyah Bustami Komeng, atau yang akrab disapa Komeng berhasil mendapatkan perolehan suara terbanyak untuk DPD RI wakil Jawa Barat.

Komeng membeberkan cerita di balik foto lucu yang digunakan pada surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto wajahnya yang mengundang tawa itu ia pilih sebagai gambar profil untuk Daftar Calon Tetap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat.

"Ketika KPU (Komisi Pemilihan Umum) meminta foto untuk kertas suara, mereka menyarankan untuk menggunakan pakaian ciri khas atau pakaian adat, tapi saya memilih foto itu, dan petugas KPU malah tertawa," ujarnya seperti dilansir dari ANTARA, Rabu.

Baca Juga: Sempat Absen Karena Masalah Pencernaan, Nick Kuipers Sudah Hadir di Sesi Latihan Persib Hari Ini

Bukan hanya pose fotonya yang unik dan lucu, masyarakat juga terkejut melihat penampilannya di surat suara. Sebab, komedian yang lahir pada 25 Agustus 1970 itu tidak terlihat melakukan kampanye baik secara langsung maupun melalui baliho.

Kehadiran Komeng dalam Pilpres 2024 kemudian menjadi viral di media sosial dan menjadi sorotan. "Saya bertanya, 'bolehkah ini?' Mereka mengatakan 'boleh', jadi saya memilih foto itu. Saya hanya ingin tampil berbeda, saya suka hal-hal yang tidak biasa, mulai dari gaya hingga konsep komedi," tambah Komeng.

Lebih lanjut, mantan pembawa acara program televisi "Spontan" itu menyatakan keseriusannya dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPD. Salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi para seniman di Tanah Air.

Baca Juga: Sudah Melakukan Persiapan Matang, Alberto Rodriguez Optimis Persib Raih Hasil Positif Lawan Barito Putera

"Saya bisa mengambil contoh dari Korea Selatan, dengan seni budayanya mereka mampu mengalahkan negara-negara lain. Melalui seni budaya, drama Korea, K-pop, bahkan kuliner mereka, pemasukan ke APBN negaranya hampir mencapai 12 digit," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x