Hore! Korlantas Buka Jalan Tol Cibitung-Cimanggis untuk Arus Balik Lebaran 2024

- 13 April 2024, 12:00 WIB
Salah satu pembangunan infrastruktur, jalan tol Cibitung-Cilincing di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jalan tol ini siap digunakan Lebaran 2024.
Salah satu pembangunan infrastruktur, jalan tol Cibitung-Cilincing di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jalan tol ini siap digunakan Lebaran 2024. /Antara/Fakhri Hermansyah/

BAGIKAN BERITA-Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengumumkan bahwa jalan tol Cibitung-Cimanggis (Cimaci) di Jawa Barat, akan dibuka untuk arus balik mudik Lebaran 2024. 

Jalan tol Cibitung - Cimanggis ini resmi dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB pada hari Sabtu, tanggal 13 April 2024. 

Dalam siaran pers tertulis, Korlantas menjelaskan bahwa jalan tol Cimanggis - Cibitung ini akan beroperasi menuju arah tol Jagorawi. 

Baca Juga: Mengenal Microsleep: Pengertian dan Dampaknya Ketika Mengemudi saat Mudik Lebaran

Kakorlantas menekankan kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati dan mematuhi petunjuk dari petugas di lapangan saat melintas di jalan Tol Cibitung -Cimanggis. 

 

Secara singkat, Tol Cimici merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 (JORR 2), yang menghubungkan jalan tol Jagorawi di bagian barat, Jakarta-Cikampek, Cibitung-Cilingcing di bagian utara. 

Baca Juga: Kamu Harus Tahu! Inilah Manfaat 'Tidur singkat' bagi Kesehatan Ketika Mengendarai Kendaraan saat Mudik Lebaran

Jalan tol ini telah beroperasi sejak 10 November 2020, dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan, terutama di kawasan Cibubur-Jonggol atau koridor Transyogi, 

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah