PDIP Desak Anies Baswedan Stop PSBB DKI Jakarta, Begini Alasannya

- 11 Oktober 2020, 09:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan /Humas Pemprov DKI Jakarta /

BAGIKAN BERITA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini akan memutuskan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan mengumumkan, apakah PSBB kembali diperpanjang atau dihentikan pada Minggu, 11 Oktober 2020. 

Menanggapi hal itu, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mendesak Pemprov agar mencabut PSBB. Alasannya, PSBB membuat perekonomian Jakarta semakin lesu. 

Baca Juga: Ini 8 Hoax yang Dibantah Presiden Jokowi dalam Pidato Resmi UU Omnibus Law Cipta

PDIP meminta Anies untuk memikirkan jalan keluar lain yang lebih rasional terhadap kesehatan dan keberlangsungan ekonomi.

"Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mendesak agar Gubernur DKI Jakarta tidak melanjutkan PSBB ketat di DKI Jakarta dan mencari jalan keluar yang rasional, karena dinilai menyengsarakan masyarakat Jakarta. Oleh karena itu Pemprov DKI diminta untuk mencari titik temu terhadap penanganan pencegahan COVID-19 dengan penanganan keberlangsungan ekonomi di DKI," kata Ketua Fraksi PDIP DKI, Gembong Warsono dalam keterangan persnya Sabtu 10 Oktober 2020.

Gembong mengatakan usulan ini juga merupakan aspirasi dari berbagai unsur elemen masyarakat, terutama mereka yang kehidupannya bergantung pada pendapatan harian.

Lagipula, menurutnya, tidak ada pengurangan jumlah kasus Corona secara signifikan jika dibandingkan saat PSBB transisi.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Minggu 11 Oktober, Saksikan Anak Band Bersama Stefann William dan Natasha

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x