5 Pimpinan KPK Akan Dapat Mobil Dinas Baru, Harganya Mencapai Miliaran, DPR Sudah Setuju

- 15 Oktober 2020, 20:59 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri (kanan) bersama Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi (kiri) menghadiri rapat kerja bersama Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/9/2020).
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri (kanan) bersama Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi (kiri) menghadiri rapat kerja bersama Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/9/2020). /PUSPA PERWITASARI/ANTARAFOTO

BAGIKAN BERITA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui tambahan anggaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebesar Rp825 miliar di tahun 2021. 

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, pengajuan tambahan anggaran tersebut sudah dibahas ala rapat kerja bersama dengan Komisi III DPR RI pada Senin 14 September 2020 lalu. 

Salah satu point dalam penambahan anggaran tersebut untuk pengadaan mobil dinas baru para pimpinan KPK. 

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana Untuk Pemula

Adapun mobil dinas baru Ketua KPK dianggarkan sebesar Rp1,4 miliar dan empat Wakil Ketua KPK masing-masing Rp1 miliar. Jadi ditaksir totalnya sekitar Rp5,4 miliar

“Kami berharap dengan dukungan Komisi III ada tambahan anggaran 2021 nanti kurang lebih Rp825 miliar dan itu akan kami gunakan untuk membangun budaya antikorupsi dengan memperbanyak penyuluh antikorupsi dan ahli pembangun integritas,” ujar Firli beberapa waktu yang lalu.

DIkutip Bagikan Berita dari Zonajakarta.com KPK membenarkan tengah menganggarkan pengadaan mobil dinas untuk pejabat sampai dengan pimpinan KPK.

“Saat ini, KPK tidak memiliki mobil dinas jabatan baik itu untuk pimpinan maupun pejabat struktural KPK,” ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga: Gatot Nurmantyo, Din Syamsudin Besuk Anggota KAMI yang Ditahan Polisi, Tidak Diizinkan Bareskrim

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x