Gatot Nurmantyo Tidak Hadir di Pemberian Bintang Mahaputra dari Jokowi Karena Hal Ini

- 11 November 2020, 13:50 WIB
Gatot  Nurmantyo Tidak Hadir di Pemberian Bintang Mahaputra dari Jokowi Karena Hal Ini
Gatot Nurmantyo Tidak Hadir di Pemberian Bintang Mahaputra dari Jokowi Karena Hal Ini /Tangkap Layar YouTube/Refly Harun/

BAGIKAN BERITA -Hari ini seharusnya Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menerima pemberian tanda jasa Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Tetapi Gatot Nurmantyo kirim surat kepada Presiden menyatakan tidak hadir.

"(Pak Gatot Nurmantyo tidak datang) mungkin karena beliau tidak setuju karena kondisi COVID-19 dan beliau harus memberi perhatian kepada TNI, di suratnya seperti itu. Itu hak beliau," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Rabu.

Gatot Nurmantyo pada hari ini dijadwalkan mendapat gelar Bintang Mahaputera atas pengabdiannya selama menjadi Panglima TNI periode 2015-2017.

Baca Juga: Sinopsis Radha Krishna Hari Ini Rabu 11 November di ANTV, Krishna Habiskan Waktu Bersama Gadis

"Yang jelas negara melaksanakan tugas dan kewajiban untuk memberikan kepada para mantan menteri pejabat tinggi yang memang patut diberikan. Itu kan diproses di dewan gelar kehormatan, ada dewan khusus dan itu sudah dilaksanakan," tambah Heru.

Presiden Joko Widodo memberikan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera kepada 46 orang yang terdiri dari Bintang Mahaputera Adipradana kepada 32 orang.

Beberapa hakim Mahkamah Konstitusi periode 2018-2023 serta para menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019 selanjutnya Bintang Jasa Pratama kepada 14 orang dokter dan perawat yang telah meninggal dunia serta Bintang Jasa Nararya kepada 9 orang dokter dan perawat.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Tak Datang di Penganugerahan Bintang Mahaputera

"Para menteri hampir semua dapat, mungkin yang di atas 2 tahun dapat kira-kira begitu, idealnya nanti ke Pak Menko Polhukam," ungkap Heru.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x